Exco PSSI Update Status Maarten Paes Terkini, CAS Bukan Prioritas? 'Sangat Tidak Tertebak'

Exco PSSI Update Status Maarten Paes Terkini, CAS Bukan Prioritas? 'Sangat Tidak Tertebak'

Exco PSSI Update Status Maarten Paes Terkini, CAS Bukan Prioritas? 'Sangat Tidak Tertebak'-photo by ig:maartenpaes-radarkuningan.com

BACA JUGA:Usai Raih Golden VISA, Shin Tae-Yong Mulai Tentukan Pemain Timnas yang Berlaga di Ronde 3, Berikut Daftarnya!

"Update Maarten Paes aja bang, kita semua nunggu nih," ujar Oki dalam Podcast di kanal Youtube Arya Sinulingga pada hari Kamis, 25 Juli 2024.

Menanggapinya, Arya Sinulingga menjawab bahwa sebelum batas pengajuan CAS masih belum terlambat, PSSI sedang mengusahakan upaya lain, yakni melalui argumentasi melalui FIFA.

"Ada batas maksimal di CAS, nah ini batasnya belum tercapai(belum terlambat), kami usaha lagi kesini(FIFA), mana tau gak perlu kesini(CAS) kita," jelas Arya.

Arya juga menambahkan bahwa meskipun mereka berfokus pada proses argumentasi FIFA, mereka juga sudah mengajukan masalah Paes ke CAS, meskipun tidak maksimal.

BACA JUGA:Drama Naturalisasi PSSI: Gagal Dapatkan Gabriel Han Willhoft-King, Kini Incar Bintang Grade A Jairo Riedewald!

"Tetep kita dorong kesana(CAS), tapi masih dalam arti kita belum sampai maksimalkan," ungkap Exco PSSI tersebut.

Tidak hanya itu, beliau juga menjelaskan bahwa alasan PSSI tidak memaksimalkan di CAS, adalah karena menurut tim Legal PSSI, proses argumentasi FIFA masih ada peluang.

Lalu, PSSI juga menilai bahwa proses di dalam sidang CAS terlalu dinamis, sehingga hasilnya sangat tidak tertebak.

"Kita lihat disini(FIFA) ada peluang, sayang kalau masuk CAS, ini(CAS) lebih dinamis, lebih kita gak tau kondisinya bagaimana," ungkap Arya.

BACA JUGA:Unik! Timnas Indonesia U19 Punya Pemain yang Namanya Mirip dengan Legenda Serie A, Sampai Disorot Media Italia

Beliau juga kembali menambahkan bahwa FIFA lebih bisa dikompromi dan diargumentasi dibandingkan CAS.

"Kalau disini(FIFA) kita masih bisa argumentasi, jadi semua cara kita pakai," tambahnya.

Oleh karena itu, untuk sekarang kesimpulannya PSSI masih mencoba untuk memakai cara paling memungkinkan untuk membuat Paes bisa berlaga di September nanti.

Dimana untuk sekarang, PSSI akan memfokuskan usaha mereka untuk berargumen dengan FIFA terkait status Maarten Paes yang unik ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: