Kucing Susah Makan? Buat Makanan Kering Kucing Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Cukup Dengan Dua Bahan Ini!

Kucing Susah Makan? Buat Makanan Kering Kucing Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Cukup Dengan Dua Bahan Ini!

Kucing sulit Makan? Buat Makanan Kering Kucing Untuk Meningkatkan Nafsu Makan-Foto : PIXABAY/JACLOU-DL-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Salah satu masalah yang kerap dialami orang yang memelihara kucing, adalah kucing peliharaan yang sulit untuk makan. Nafsu makan kucing, berbeda dengan hewan lain, memang sulit untuk ditebak. 

Akan tetapi, sulit bukan berarti tidak ada cara untuk meningkatkan nafsu makan kucing. Terdapat banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan nafsu makan kucing. 

Salah satunya adalah dengan membuat makanan kering kucing untuk meningkatkan nafsu makan. Cara membuatnya sangat mudah, bahkan hanya memerlukan dua buah bahan.

Penasaran bagaimana cara membuat makanan kering kucing untuk meningkatkan nafsu makan kucing? Simak informasi dan penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:Jadwal Memberi Makan Kucing Sesuai Dengan Usia, Porsi Makan Anak Kucing Jangan Sampai Terlambat!

Siapkan satu balok tempe, kemudian potong menjadi empat bagian. Siapkan juga satu buah ikan yang sudah digoreng, bebas ikan apa saja. 

Pisahkan balok tempe yang sudah kamu potong ke dalam piring. Pisahkan juga ikan goreng dengan tempe, selama sementara saja, jangan lama-lama. 

Jika sudah hangatkan kompor. Lalu, siapkan alat-alat yang akan digunakan untuk menghangatkan atau merebus bahan makanan kering kucing. 

Jika sudah, tunggu air hingga mendidih.

BACA JUGA:3 Olahan Makanan Kucing yang Mudah Dibuat di Rumah, Bisa Untuk Kucing Kampung dan Kucing Ras

Setelah memotong tempe menjadi tiga sampai empat lapis, masukkan tempe dan ikan yang telah disiapkan untuk direbus. Diamkan selama 15 menit saja.

Pastikan kamu menyiapkan sebuah tatakan di atas air mendidih. Jadi, tujuannya bukan untuk merebus, melainkan menghangatkan sampai tercium harumnya.  

Jika bau harum sudah tercium, keluarkan tempe dan ikan tersebut. Jangan lupa untuk menyediakan wadah yang baru, supaya kuman dan bakteri tidak masuk dalam tempe dan ikan yang sudah melewati proses. 

Tumbuk dan satukan tempe dengan ikan yang telah kamu keluarkan. Jangan lupa untuk memastikan tempe dan ikan tersebar dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: