3 Alasan Kucing Menghindari Pemiliknya, Ternyata Bukan Karena Benci?

3 Alasan Kucing Menghindari Pemiliknya, Ternyata Bukan Karena Benci?

3 Alasan Kucing Menghindari Pemiliknya, Ternyata Bukan Karena Benci?-sc: pet place-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ternyata ini alasan hewan peliharaan kucing menghindari kamu, bukan karena benci! Simak pembahasannya disini!

Hewan peliharaan kucing dikenal sebagai hewan yang mandiri dan terkadang bisa tampak acuh atau menghindar dari pemiliknya.

Dimana hal ini memang sering membuat pemilik bertanya-tanya tentang perilaku anabul mereka, dan mungkin takut jika hewan peliharaannya membenci mereka.

Namun, ada beberapa alasan lain yang perlu kamu tau, ketika kucing menghindari mu secara tiba-tiba. Berikut diantaranya:

BACA JUGA:6 Kesalahan Pemula Saat Menyediakan Kotak Pasir Untuk Kucing Peliharaan, Simak Selengkapnya Disini!

1. Stres atau Rasa Tidak Aman

Kucing sangat peka terhadap perubahan di lingkungan mereka. Stres atau perasaan tidak aman bisa membuat mereka menghindari interaksi.

Perubahan besar seperti pindah rumah, kedatangan anggota keluarga baru (baik manusia maupun hewan), atau bahkan perubahan kecil seperti perabotan yang dipindah.

Untuk itu, ciptakan lingkungan yang tenang dan stabil bagi kucing. Berikan tempat persembunyian yang aman dan nyaman. Mainan, cakaran, dan waktu bermain yang rutin dapat membantu mengurangi stres.

2. Pengalaman Negatif

Pengalaman negatif atau trauma dengan pemilik atau lingkungan sekitar dapat membuat kucing menjadi waspada dan menghindari pemiliknya.

BACA JUGA:3 Jadwal Makan Anak Kucing atau Kitten, yang Perlu Diikuti di Minggu-minggu Awal!

Mungkin kucing pernah diperlakukan kasar atau mengalami kejadian yang menakutkan, seperti suara keras atau dipaksa melakukan sesuatu yang tidak disukai.

Bangun kembali kepercayaan kucing dengan memperlakukan mereka dengan lembut dan sabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: