Gawat! Strategi Licik China Dinilai Rugikan Timnas Indonesia dalam Round 3 Kualifikasi Piala Dunia

Gawat! Strategi Licik China Dinilai Rugikan Timnas Indonesia dalam Round 3 Kualifikasi Piala Dunia

Potret Stadion Qingdao China yang dianggap rugikan Timnas Indonesia karena jarak jauh dan cuaca dingin. -Google Chrome-radarkuningan.com

BACA JUGA:Maarten Paes Tidak Lolos CAS Bulan September, Exco PSSI: Masih ada Alternatif Lain

Atas pemilihan stadion tersebut, publik tanah air langsung mempertanyakan hal demikian, banyak juga yang turut berkomentar bahwa ini bisa jadi cara licik yang akan digunakan China. 

Lantaran jika benar stadion Qingdao jadi destinasi selanjutnya bagi Timnas Indonesia setelah tandang ke Bahrain, maka akan menempuh perjalanan yang sangat lama bahkan sampai 16 jam.

Terlebih lagi, jika ingin menuju stadion yang sudah dipilih oleh CFA tersebut, maka skuad Garuda harus transit dalam 2 bandara via perjalanan udara yang cukup lama.

Untuk asumsi, jika penerbangan dilakukan dan ditempuh dari Jakarta via bandara Internasional Soekarno Hatta, maka jarak tempuh nya hanya membutuhkan waktu sekitar 9 jam 50 menit.

BACA JUGA:Terdapat 5 Rekomendasi Tablet Keluaran Terbaru, Memiliki Harga Jual Terjangkau!

Federasi Sepakbola China (CFA) berdalih bahwa memilih Stadion Qingdao ini merupakan keputusan resmi setelah mempertimbangkan 10 kandidat stadion untuk digunakan jadi tuan rumah.

Yakni terdapat dalam pilihan Kota Beijing, Changcun, Changsa, Changzhoue, Chengdu, Haikou, Hangzhou, Lijiang, Wenzhou, dan Qingdao.

Akan tetapi dari semua pilihan yang disebut diatas, CFA memutuskan untuk condong kepada Stadion yang terletak di Kota Qingdao untuk dijadikan tuan rumah dalam menerima tim tamu saat round 3.

Dalih federasi sepakbola China dalam pemilihan stadion yang dianggap rugikan Timnas Indonesia adalah karena Qingdao Stadium punya iklim yang cukup baik dan dapat memberikan dampak sosial untuk sekitarnya. 

BACA JUGA:Garuda Muda Menyala! Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF U-19 2024 Usai Kalahkan Thailand 1-0

Jadi, begitulah ulasan mengenai pemilihan stadion Qingdao yang dianggap merugikan Timnas Indonesia jika tandang ke China pada round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Namun, halangan seperti perjalanan yang lama dan suhu dingin, bukanlah masalah bagi skuad Garuda, karena yang terpenting adalah strategi di rumput hijau, masalah pemilihan stadion, tidak berpengaruh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: