Garuda Muda Menyala! Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF U-19 2024 Usai Kalahkan Thailand 1-0

Garuda Muda Menyala! Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF U-19 2024 Usai Kalahkan Thailand 1-0

Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF U-19 2024, Juara Setelah 11 Tahun Penantian!-Foto : Sindo - Enhanced With Photo Editor-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Senin, 29 Juli 2024 akan menjadi salah satu hari bersejarah untuk Indonesia. Dimana Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024.

Setelah 11 tahun "puasa" gelar Piala AFF, sekali lagi akhirnya Indonesia bisa merasakan air kemenangan atas hasil kerja keras para Garuda Muda. Gelar Juara Piala AFF ini merupakan geluar kedua untuk Indonesia. 

Melawan Thailand yang sudah 5 kali meraih gelar Juara Piala AFF, Indonesia berhasil membuktikan kebolehannya dalam bersaing di Zona Asia. Indonesia berhasil meraih gelar Juara Piala AFF U-19 dengan skor 

Berikut ini, adalah bebera recap babak kedua Final Piala AFF U-19 2024. Untuk kamu yang ketinggalan informasi atau tidak menonton langsung pertandingan, simak informasi dan penjelasannya berikut ini. 

BACA JUGA:Recap Babak Pertama Final Piala AFF U-19 2024, Indonesia Unggul Atas Thailand Skor 1-0!

Babak kedua menjadi titik balik permainan bagi Thailand. Perubahan permainan sangat terlihat dari tim "Gajah Putih" sejak awal babak kedua. 

Dibuktikan sejak menit ke-46 dimana sebuah foul terjadi untuk Thailand. Alfahrezzi Buffon, sang pencetak gol di laga Indonesia melawan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2024 kemarin menjadi korban pertama dari Thailand. 

Tidak selesai sampai disana, menit-48 Thailand kembali mendapat kartu kuning. Permainan agresif dari Thailand berhasil membuat Indonesia kesulitan di awal babak kedua.

Pada menit ke-52, Welber Jardim harus digantikan dengan Figo Dennis. Cedera yang dialami Welber Jardim pada pertandingan sebelumnya kembali menyulitkan Welber Jardim dalam membuat pergerakan. 

BACA JUGA:Digadang-Gadang Menjadi Striker Naturalisasi Timnas Indonesia, Ini Profil Lengkap Ole Romeny

Keputusan kontroversial, kembali dibuat wasit pada babak ke-54. Dimana Jens Raven yang kembali di-tackle tidak dianggap sebagai sebuah pelanggaran untuk Thailand. 

Berbagai serangan terus diberikan Thailand hingga waktu menunjukkan menit 70. Paripan dengan nomor punggung 19 dari Thailand menjadi "eksekutor" untuk melemahkan pertahanan Indonesia. 

Serangan dan permainan keras Thailand, tidak ada artinya di hadapan semangat para Garuda Muda. Terbukti  dengan 

Jens Raven yang kembali diganti pada menit ke-71, menjadi salah satu taktik Indra Sjafri yang tidak diduga-duga. Siapa sangka sang pencetak gol Jens Raven akan diganti pada laga krusial Timnas Indonesia ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: