Digadang-Gadang Menjadi Striker Naturalisasi Timnas Indonesia, Ini Profil Lengkap Ole Romeny

Digadang-Gadang Menjadi Striker Naturalisasi Timnas Indonesia, Ini Profil Lengkap Ole Romeny

Ini Profil Lengkap Ole Romeny, Pemain Naturalisasi Yang Digadang-Gadang Menjadi Striker Timnas Indonesia-Foto : Transfermarkt-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Akhir-akhir ini, ada salah satu pemain sepakbola asal Belanda yang dirumorkan akan dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. Dia adalah Ole Romeny, salah satu pemain dari klub sepakbola FC Utrecht. 

Shin Tae-Yong sang perancang kemenangan Timnas Indonesia, nampaknya belum puas untuk mencari pemain berbakat berdarah Indonesia. Salah satunya adalah Ole Romeny. 

Meski hingga saat ini belum ada kabar resmi dari PSSI khususnya dari sang ketua Erick Thohir, rumor dan update dari Ole Romeny semakin melebar kemana-mana. Ditambah lagi dengan keadaan Indonesia yang tengah bersiap untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mengingat pemain naturalisasi telah memberikan dampak baik untuk Indonesia, update Ole Romeny tentunya memberikan angin segar untuk Shin Tae-Yong dan anak  asuhnya. Berikut ini adalah profil singkat Ole Romeny, pemain yang dirumorkan menjadi pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia

BACA JUGA:Fox in The Box, Kapan PSSI Memperkenalkan Ole Romeny - Mauro Ziljstra? Striker Naturalisasi Timnas Indonesia

Ole Romeny, memiliki nama lengkap Ole Ter Haar Romeny. Striker andalan FC Utrecht ini lahir pada tanggal 20 Juni, tahun 2000. 

Dalam usia yang masih dalam masa keemasan, yaitu 24 tahun di tahun ini, Ole Romeny kerap mendapat jam terbang yang tinggi dair tim-nya yaitu FC Utrecht sebagai gelandang depan. 

Dengan kemampuannya, Ole Romeny pernah memenangkan kejuaraan liga 2 di Belanda. Bersama FC Emmen, tahun 2022 menjadi tahun dimana Ole Romeny berhasil menjuarai ajang tersebut. 

Ole Romeny pada akhirnya memilih FC Utrecht sebagai pelabuhan barunya. 

BACA JUGA:Update Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia Jelang Round 3: Ole Romeny Bimbang, Maarten Paes Punya Peluang!

Melansir info dan data dari halaman resmi "Transfer Market", awal mula karir Ole Romeny, dimulai sejak 1 Juli 2011. Dimana Ole Romeny bergabung dengan klub NEC Youth. 

Ole Romeny bertahan pada klub yang membesarkan namanya itu hingga 27 Januari 2022. Tidak berhenti sampai disitu, setelah meninggalkan klub lama-nya, Ole Romeny bergabung dengan FC Emmen pada 27 Januari 2022. 

Dari FC Emmen, Ole Romeny bergabung dengan FC Utrecht pada tanggal 1 Juli 2023. Ole Romeny kini berada di klub yang sama dengan salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia, yaitu Ivar Jenner

Semenjak bergabung dengan klub Ivar Jenner ini, nama Ole Romeny mulai meroket, khususnya di Indonesia. Hingga saat ini, Senin 29 Juli 2024, masih belum ada update Ole Romeny yang dikeluarkan resmi dari PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: