Maarten Paes Tak Lolos Sidang CAS Hingga Bulan September, Rupanya Masih ada Alternatif Lain!

Maarten Paes Tak Lolos Sidang CAS Hingga Bulan September, Rupanya Masih ada Alternatif Lain!

maarten paes-instagram tangkapan layar @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Maarten Paes tak lolos sidang CAS Hingga bulan September, ada alternatif lain?

Para pencinta sepak bola Indonesia kini menanti kabar terbaru mengenai Maarten Paes, kiper yang diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, perkembangan terbaru menunjukkan adanya kendala dalam proses hukum yang melibatkan Paes. Berdasarkan daftar terbaru dari Court of Arbitration for Sport (CAS), nama Paes belum masuk dalam daftar kasus yang akan disidangkan hingga September mendatang. 

Ketiadaan nama Paes dalam daftar tersebut menimbulkan spekulasi di kalangan penggemar sepak bola. Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani, memberikan pandangannya melalui wawancara di Channel YouTube pribadinya, Hasani's Corner. Hasani menyarankan agar PSSI tidak hanya menunggu keputusan CAS yang bisa memakan waktu lama.

BACA JUGA:Sidang CAS Maarten Paes Terlalu Berbelit-belit, Exco PSSI Sarankan Alternatif Lain

BACA JUGA:Sidang CAS Maarten Paes Terlalu Rumit, Exco PSSI: Masih Ada Cara Lain

Sebagai alternatif, ia menyarankan PSSI bekerja sama dengan federasi sepak bola Belanda (KNVB) untuk mengajukan permohonan langsung kepada FIFA.

"Kalau dari federasi (PSSI), mereka lebih menginginkan penyelesaian di CAS, karena ada aturan baru terkait batas usia U-21," kata Hasani dalam Channel YouTube pribadinya, Hasani's Corner.

"Namun, saya sempat berdiskusi dengan teman lama saya yang dulu juga terlibat dalam urusan PSSI. Saya berkata kepadanya, 'mengapa tidak kita coba cara yang dulu kita gunakan?'. Ketika mengurus Jordi (Amat), awalnya juga ditolak, namun kemudian kita mengajukan pertanyaan langsung kepada FIFA," lanjut Hasani.

"Saya menyarankan untuk menggunakan metode yang sama. Meskipun sekarang kasusnya ada di CAS, kita tetap bisa bertanya lagi kepada tim legal FIFA," tambahnya.

BACA JUGA:Masa Depan Cerah Bersama Striker Muda Jens Ravens: Indonesia Menang di Piala AFF U-19 2024

BACA JUGA:Timnas Indonesia Meraih Juara Piala AFF U-19 Setelah Mengalahkan Thailand dengan Skor 1-0

Koordinasi antara PSSI dan KNVB dinilai penting untuk mempercepat proses administrasi dan mendapatkan persetujuan dari FIFA lebih cepat. Langkah ini dianggap lebih praktis daripada harus menunggu putusan dari CAS yang biasanya berbelit dan memakan waktu panjang.

Para penggemar sepak bola Indonesia sangat berharap agar Maarten Paes bisa segera memperkuat Timnas Indonesia. Kehadiran Paes diharapkan dapat meningkatkan performa tim, terutama dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: