Ternyata Ini Alasannya Kenapa Gustavo Franca Memilih Nomor Punggung 4 di Persib Bandung, Punya Sejarah Bagus?

Ternyata Ini Alasannya Kenapa Gustavo Franca Memilih Nomor Punggung 4 di Persib Bandung, Punya Sejarah Bagus?

Ternyata Ini Alasan Kenapa Gustavo Franca Memilih Nomor Punggung 4 di Persib Bandung-foto via Youtube (PERSIB) and edited by [email protected]

RADARKUNINGAN.COM - PERSIB Bandung terus berbenah menjelang bergulirnya Liga 1 2024/2025 dengan mendatangkan beberapa pemain baru, salah satunya adalah bek asal Brasil, Gustavo Moreno de Franca.

Lahir di Minas Gerais pada 20 Juli 1996, Franca kini berusia 27 tahun dan bergabung dengan PERSIB untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Sebelumnya, Franca bermain di Liga Segunda Portugal bersama Lank FC Vilaverdensse dan CD Tondela.

Dilansir dari laman resmi Persib.co.id, Gustavo Moreno de Franca memilih nomor punggung 4 saat memperkuat PERSIB di Piala Presiden 2024. Franca mengaku telah lama memakai nomor ini di klub-klub sebelumnya, baik di Portugal maupun Brasil.

Meskipun tidak mengungkapkan alasan khusus, Franca menyatakan bahwa nomor tersebut sangat disukainya dan memiliki sejarah bagus baginya.

BACA JUGA:Jelang Laga Perdana Liga 1 2024/2025 Kontra PSBS Biak, Persib Bandung Terus Perkuat Chemistry

"Sebelumnya, bersama tim di Portugal saya memakai nomor punggung 4. Saya juga punya sejarah bagus dengan nomor ini. Ini mengenai pribadi saya dan juga teman-teman saya," ujar Franca.

Sebelum bergabung dengan PERSIB, Franca mengawali kariernya di Brasil bersama klub-klub seperti Villa Nova AC, Paulista FC, Ipatinga FC, Tupynambas FC, dan Nacional AC Sao Paulo.

Karier internasionalnya dimulai saat bergabung dengan Sebail FK, klub Liga Utama Azerbaijan, pada musim 2022/2023, sebelum akhirnya hijrah ke Liga Segunda Portugal.

Franca bergabung dengan PERSIB menjelang Piala Presiden 2024 sebagai bagian dari persiapan klub menghadapi musim kompetisi 2024/2025.

BACA JUGA:Persib Bandung Umumkan Penyerang Tanjung Verde Mailson Lima Sebagai Rekrutan Asing Terakhir

Franca akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Alberto Rodriguez dan berduet dengan bek-bek andalan lainnya seperti Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Pelatih Bojan Hodak berharap kehadiran Franca dapat memperkokoh lini pertahanan PERSIB dan membantu tim mencapai target yang diinginkan.

Persib Bandung tidak hanya fokus pada Liga 1 tetapi juga menghadapi jadwal padat termasuk kompetisi Liga Champions Asia (ACL) 2024/2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: