Kiper Berdarah Indonesia Emil Audero Mulyadi Resmi Gabung Como 1907, Bakal Bersaing dengan Pepe Reina

Kiper Berdarah Indonesia Emil Audero Mulyadi Resmi Gabung Como 1907, Bakal Bersaing dengan Pepe Reina

Kiper Berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi Resmi Gabung Klub Milik Pengusaha Tanah Air, Como 1907.-Foto: Ist/@comofootball-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kiper berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi resmi bergabung dengan klub milik pengusaha tanah air, Como 1907

Kabar perekrutan Emil Audero diumumkan langsung Como 1907 melalui laman resmi klub. Didatangkan dari Sampdoria, pria kelahiran Mataram tersebut diikat dengan kontrak empat tahun.

Kiper yang musim lalu sukses meraih gelar scudetto bersama Inter Milan itu bakal bersaing dengan penjaga gawang kawakan, Pepe Reina.

"Como 1907 dengan bangga mengumumkan penandatanganan Emil Audero dari Sampdoria dengan kontrak empat tahun," tulis Como 1907 seperti dikutip radarkuningan.com pada Rabu 31 Juli 2024.

BACA JUGA:Marc Klok Sebut Ada Sisi Positif Persib Bandung Tersingkir di Piala Presiden 2024

BACA JUGA:Gol Tunggal Pemain Naturalisasi Antar Timnas Indonesia U-19 Juara, Jens Raven Menangis Histeris

Pelatih Como 1907, Cesc Fabregas menyambut positif perekrutan kiper keturunan Indonesia tersebut. Pelatih yang juga legenda hidup Arsenal itu berharap Emil Audero Mulyadi dapat membawa pengalaman ke klub besutannya yang baru saja promosi ke Serie A.

"Emil adalah tambahan yang bagus untuk skuad. Dia bermain di tingkat atas sepak bola Italia dan kami percaya dia akan menjadi pemain penting musim ini dan seterusnya, tumbuh bersama kami saat kami melanjutkan proyek ambisius ini," ucap Cesc Fabregas.

Kiper yang mengawali karir sepak bola bersama klub Juventus itu dipastikan bakal menjadi bagian dari klub milik orang Indonesia di Serie A.

Saat berseragam Juventus, karir Emil Audero tidak berjalan mulus. Ia kesulitan untuk menembus skuad utama dan bersaing dengan kiper kawakan seperti Gianluigi Buffon.

BACA JUGA:Oh Ini Statuta FIFA yang Dilanggar PSSI, Pantas Maarten Paes Harus Dibawa ke Sidang CAS

BACA JUGA:Cesc Fabregas Resmi Naik Jabatan Jadi Pelatih Como 1907, Siap Nahkodai Klub Milik Orang Indonesia di Serie A

Pada tahun 2019, kiper yang sempat jadi incaran PSSI untuk dinaturalisasi itu akhirnya memutuskan untuk hijrah dan bergabung dengan Sampdoria.

Musim lalu, Sampdoria meminjamkan Emil ke Inter Milan dan turut merasakan gelar scudetto. Sayang, pemain sepak bola berusia 27 tahun tersebut gagal dipermanenkan Inter. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: