Nggak Perlu Ke Kebun Binatang! Objek Wisata Kuningan Ini Memiliki Mini Zoo Di Fasilitasnya, Ini Informasinya

Nggak Perlu Ke Kebun Binatang! Objek Wisata Kuningan Ini Memiliki Mini Zoo Di Fasilitasnya, Ini Informasinya

Nggak Perlu Ke Kebun Binatang! Objek Wisata Kuningan Ini Memiliki Mini Zoo Di Fasilitasnya, Ini Informasinya-Foto : Radar Bogor-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kuningan, menjadi salah satu daerah dengan objek wisata terbanyak di Jawa Barat. Baik objek wisata alam, maupun objek wisata non-alam

Di Kuningan, bahkan beberapa fasilitas dan tempat seperti rumah makan, dan lain-lain, bisa menjadi objek wisata. Khususnya di Kabupaten Kuningan, hal seperti ini umum terjadi. 

Salah satu contohnya adalah Arunika. Sebuah tempat yang pada dasarnya adalah restoran dengan sentuhan alam dan peleburan budaya ini, menjadi salah satu objek wisata Kuningan yang bisa kamu kunjungi. 

Arunika, dilengkapi dan difasillitasi dengan berbagai fasilitas, salah satunya adalah Mini Zoo. Jadi, kamu tidak perlu jauh-jauh ke kebun binatang apabila ingin melihat satwa. 

BACA JUGA:Mau Rasakan Relaksasi Dengan Sentuhan Alam? Kunjungi 2 Objek Wisata Alami Kuningan Ini Untuk Mendapatkannya!

Arunika bisa menjadi salah satu objek wisata Kuningan yang bisa kamu kunjungi apabila ingin melihat berbagai satwa. Di dalam fasilitas Arunika, terdapat sebuah Mini Zoo yang bisa kamu kunjungi. 

Arunika sendiri merupakan sebuah restoran dengan nuansa akulturasi budaya Jepang, Indonesia, dan Eropa. Dilihat dari berbagai dekorasi yang terdapat di objek wisata Kuningan ini. 

Meski desain bangunan dari Arunika merupakan wujud dari akulturasi budaya, tidak menghilangkan nilai fungsi dari tempat ini sebagai restoran. Karena itu, sangat direkomendasikan untuk mengunjungi tempat ini. 

Kamu tidak hanya bisa menyantap makanan nikmat. Di salah satu objek wisata Kabupaten Kuningan ini, kamu juga bisa sekadar memesan kopi atau minuman lainnya. Harganya pun relatif murah dan terjangkau. 

BACA JUGA:Rekomendasi Cafe dengan Pemandangan Indah di Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Asik Buat Healing Bareng Pacar

Objek wisata Arunika sendiri terletak di Kaki Gunung Ciremai. Lebih tepatnya di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. 

Jika kamu berangkat dari pusat Kota Kuningan, kamu hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai di lokasi. Jika kamu berangkat dari Cirebon atau Majalengka, maka kamu diperkirakan sampai di Arunika setelah 1 jam perjalanan. 

Di Arunika, kamu dapat melihat puluhan satwa yang mana kamu dapat berinteraksi dengan satwa disana. Kawasan khusus tersebut bernama Sato Land. 

Mulai dari hewan lucu seperti kelinci dan lain-lain, hingga reptil seperti iguana. Kamu juga dapat memberi makan satwa yang ada disana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: