Memelihara Kucing Persia, Inilah 3 Rekomendasi Makanan Kucing Untuk di Buat di Rumah, Dijamin Anabul Suka!

Memelihara Kucing Persia, Inilah 3 Rekomendasi Makanan Kucing Untuk di Buat di Rumah, Dijamin Anabul Suka!

Memelihara kucing persia dengan mudah salah satunya membuat makanan kucing yang bisa dibuat di rumah.-merdeka.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Mengutip dari buku Panduan Memelihara Kucing Persia karya Bayu R. Susetyo (2007: 235), tentang olahan makanan Kucing yang bisa dibuat di rumah.

Kucing peliharaan sangat menyukai makanan yang disajikan dengan bahan-bahan segar, sehingga mereka lebih lahap menghabiskannya, dengan begitu berikut ini resep yang bisa anda coba yaitu:

1. Olahan Puding 

Kucing juga menyukai olehan puding dengan banyak protein sehingga bahan utamanya adalah hewani, dengan aromanya bisa membuat anabul nafsu makan.

Sebelum membuat olahan puding ini pastikan untuk siapkan beberapa bahan berikut ini 1 kg ikan air laut segar, 200 gram labu kuning, 1 bungkus agar-agar plain dan air.

BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Kucing Mudah (Wet Food dan Dry Food) di Rumah, Buat Yu..

Pastikan bahan-bahan lengkap dan tidak ada yang tertinggal agar pembuatannya mudah dilakukan dengan hasil sempurna.

Cara Buat:

Dalam membuatnya hal pertama rebus ikan dan labu kuning dimasak menggunakan panci dengan air secukupnya dengan rentan waktu 10 menit atau hingga lunak dan mudah dihancurkan. 

Kemudian tiriskan dan tunggu dingin agar mudah untuk diolahnya. Lalu pisahkan ikan dengan kepala dan durinya kemudian cincang-cintang berbentuk kecil dan lumatkan labu hingga halus.

Setelah itu, pastikan anda memanaskan air dari sisa rebusan ikan dan lamu tadi kemudian campurkan dengan bahan-bahan bubuk agar-agar dan masukan juga ikan serta labu.

BACA JUGA:Rekomendasi Tablet Keluaran 2024, Memiliki Peforma Gahar dan Bisa Menggantikan Leptop!

Pastikan untuk aduk tiada henti agar hasilnya merata atau tidak adanya gumpalan, kemudian letakan agar-agar ke dalam wadah dan tunggu hingga dingin dan mengeras. 

Lalu setelah dingin anda bisa memotongnya dan berikan kepada anabul kesayangan. Olahan puding ini bisa awet hingga 4 hari loh sehingga pastikan untuk letakan pada freezer agar tahan lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: