Penjaga Gawang Timnas Indonesia U-19 di Kagumi Timnas Senior? Berpotensi Menjadi Kiper Andalan Skuad Garuda!

Penjaga Gawang Timnas Indonesia U-19 di Kagumi Timnas Senior? Berpotensi Menjadi Kiper Andalan Skuad Garuda!

Kiper Timnas Indonesia U-19 -radarkuningan.com-Instagram @kutipan.timnas-tangkapan layar

RADARKUNINGAN.COM - Skuad Garuda muda Indonesia baru saja menjuarai Piala AFF U-19 2024. Usai berhasil lolos masuk final dan mengalahkan Timnas Thailand, Menunjukkan bahwa pemain muda Indonesia tidak kalah hebatnya dengan pemain senior - senior nya.

Hal ini membuktikan bahwa perkembangan sepakbola di Indonesia kian membaik secara kualitas pemain nya. Ya, bukan hanya dari Timnas senior saja para penggawa muda Skuad Garuda ini juga mempunyai kualitas yang mumpuni.

BACA JUGA:Desa di Lereng Ciremai Ini Tapal Batas Kuningan dan Majalengka, Dulu Pusat Ajaran Dangiang Kuning

Bahkan Timnas senior pun kagum terhadap pemain muda Indonesia U-19 yang telah mengalahkan Thailand di final piala AFF U-19 2024. Timnas senior tersebut memberikan pujian kualitas penjaga gawang muda Timnas Indonesia tentunya.

Hal ini mendapatkan pujian dari penjaga gawang Timnas Indonesia senior yang kini berada pada klub Borneo FC ia adalah Nadeo Arga Winata yang mengatakan bahwa pemain muda tersebut"berpotensi menjadi menjadi andalan Skuad Garuda pada masa depan" 

BACA JUGA:Uniknya Punjung Buncak, Tempat Pemujaan di Desa Tertinggi di Lereng Gunung Ciremai

"Menurut saya, sangat bagus sekali ya. Anak-anak muda kita di Timnas Indonesia U-19 bisa menjuarai Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Thailand ujar Nadeo saat ditemui, Senin (29/7/2024).

 "Ini memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia ke depannya. Karena, regenerasi -regenerasinya masih akan terus ada. Semoga bisa membuat Timnas Indonesia senior lebih baik dari sekarang," tambahnya.

BACA JUGA:Skenario Timnas Indonesia Raih 15 Poin di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Simak

Nadeo menyebut, Ikram punya bekal postur tubuh yang ideal untuk jadi kiper hebat. Dia juga tak lupa memberikan kredit khusus untuk bekas juniornya di Bali United, I Wayan Arta Wiguna, yang juga sama-sama bertalenta.

"Pesan saya, terus bekerja keras saat latihan. Mereka juga harus latihan dengan serius. Pola hidupnya juga harus bagus. Lifestyle-nya juga positif. Mereka harus punya keyakinan. Saya rasa, dengan hal itu bisa terwujud," ujarnya.

BACA JUGA:Telaga Remis, Destinasi Wisata yang Indah di Kuningan

Nampaknya kiper Borneo FC itu sangat bangga terhadap pemain muda Timnas Indonesia. Dirinya juga menyampaikan bahwa bahwa penjaga gawang muda Timnas tersebut memiliki postur tubuh yang ideal untuk menjadi kiper hebat, Bisa menjadi andalan Skuad Garuda.

Seperti yang di ucapkan Nadeo ini membawa hal-hal positif untuk para pemain muda sepakbola Indonesia kedepannya. Karena regenerasi pemain mudanya masih terus ada dan kian semakin membaik ini bisa sangat memajukan sepakbola Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: