4 Pemain Timnas Indonesia Tidak Tergeser Shin Tae-young Jelang Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia!

4 Pemain Timnas Indonesia Tidak Tergeser Shin Tae-young Jelang Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia!

4 pemain Timnas Indonesia tidak akan bisa digeser oleh Shin Tae-young karena potensi yang kuat jelang Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.-transfermarkt.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Shin Tae-young dipastikan tidak akan geser 4 pemain andalannya karena memiliki potensi terkuat menjaelang Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hal tersebut dilihat dari perubahan drastis pada beberapa tahun lalu hingga kini, semenjang dilatih oleh Shin Tae-young. Dengan membuat sejarah baru dalam dunia sepak bola Indonesia.

Shin Tae-young pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019 yang berasal dari Korea, dikenal dengan berbagai prestasinya pada Timnas Indonesia sampai dengan level Asia.

Ketika dikenalkannya pelatih baru Timnas Indonesia, pasalnya Ketua PSSI masih yang lama yaitu Iwan Bule. Gandengan Ketua PSSI ini juga dinahkodai oleh peran Erick Thohir hingga meningkat seperti ini.

BACA JUGA:Dulu Bikin Evan Dimas Cidera, Doan Van Hau Sudah Pemulihan, Media Vietnam Sebut Tebar Ancaman di Piala AFF

Prestasi tersebut digambarkan dari ranking FIFA mampu naik pada Timnas Indonesia hingga peringkat ke 134 Dunia dengan berbagai koneksi 1.102.70 poin, yang sebelumnya hanya renking 142 Dunia.

Sebuah peningkatan yang baik dan membanggakan, menjadikan Timnas Indonesia bisa masuk kedalam zona Asia. Menjadikan Skuad Garuda fokus bersaing pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Serta menjadi sejarah baru di kancah sepak bola, nah berikut ini terdapat nama pemain yang sulit digeser oleh Shin Tae-yong karena memiliki potensi yang kuat di Timnas Indonesia, yaitu diantaranya:

1. Calvin Verdonk 

Calvin Verdonk termasuk kedalam nama terkuat di Timnas Indonesia, telah melakoini debut Timnas Indonesia di laga konta Filipina hingga berhasil memenangkan 2-0 atas gol yang dicetaknya. 

BACA JUGA:Tablet Juga Cukup! Ini 5 Rekomendasi Tablet Alternatif Laptop yang Cocok Dipake Kuliah dan Kerja

Pada gol tersebut Calvin memiliki peran di sayap kiri, selain itu Calvin Verdonk telah bergabung di Timnas Indonesia sejak laga kontra Irak.

Kemudian Shin Tae-young juga percaya Calvin Verdonk gabung bermain starter di laga kontra Filipina, dari laga tersebut telah berkontribusi memberikan serangan mautnya di sisi kiri pertahanan Filipin.

Sehingga menjadikan gol dan Calvin Verdonk, dan dipasangkan dengan Nathan Tjoe-A-On thom Haye yang berada di lini tengah. Dari hal tersebut Calvin Verdonk dianggap memberikan kontribusi tinggi pada posisi tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: