Lagi dan Lagi Menarik Perhatian Media Vietnam, Pelatih Striker Timnas Indonesia yang Baru, Mantan Didikan STY

Lagi dan Lagi Menarik Perhatian Media Vietnam, Pelatih Striker Timnas Indonesia yang Baru, Mantan Didikan STY

Lagi dan Lagi Menarik Perhatian Media Vietnam, Pelatih Striker Timnas Indonesia yang Baru, Mantan Didikan STY-ist/Bola.net-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Kembali menarik perhatian media Vietnam, bukan hanya Shin Tae-yong ada lagi pelatih Korea Selatan yang ditunjuk jadi pelatih striker timnas Indonesia.

Pelatih Striker Timnas Indonesia ini diduga adalah mantan anak asuh Shin Tae-yong yang mana memiliki kontribusi yang besar dalam fenomena Timnas Indonesia yang sedang naik daun.

Kabar ini pertama kali diberitahukan dari pemberitaan media Korea Selatan, Chosun. Di sana menyebutkan bahwa pelatih yang kerap disapa coach STY ini telah menunjuk pelatih khusus untuk Melatih striker Skuad Garuda.

Yeom Ki-hun, mantan bintang Suwon Bluewings yang juga pernah menjadi pelatih Shin Tae-yong saat masih bermain, adalah pelatihnya. 

Yeom Ki-hun adalah salah satu gelandang serang terbaik di K-League, liga sepak bola tertinggi di Korea Selatan.

BACA JUGA:Besok Malam! Pertandingan Perdana Liga 1 Persib vs PSBS Biak Dimulai! Berikut Lokasi Penukaran Tiketnya

BACA JUGA:Cetak 25 Gol, Baru 17 Tahun, Anak Robin van Persie Disebut Bisa Naturalisasi, Keturunan Indonesia? Cek Fakta!

Ia dijuluki "Raja Asis" K-League setelah mencetak 110 asis selama kariernya. 

Dengan rekam jejaknya ini, dia adalah orang yang tepat untuk membantu meningkatkan kualitas lini serang Timnas Indonesia, yang dianggap kurang efektif dalam beberapa waktu terakhir. 

Yeom Ki-hun baru saja pensiun dari sepak bola profesional pada awal tahun ini setelah memimpin tim Suwon Samsung Bluewings.

Karier kepelatihannya dimulai di akademi Suwon. Menjadi pelatih striker untuk Timnas Indonesia adalah tantangan pertamanya di luar Korea Selatan. 

Berita tentang perekrutan Yeom Ki-hun menjadi topik hangat di kalangan media olahraga Asia, termasuk Vietnam. 

Beberapa media Vietnam bahkan mengatakan bahwa Timnas Indonesia membuat keputusan berani untuk merekrut striker Timnas Korea Selatan dengan 57 caps dan 5 gol tersebut.

BACA JUGA:Performa Timnas Indonesia Semakin Garang dan Jadi Panutan Negara Asia Tenggara, Malaysia Ingin Copy Paste?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: