Masih Belum Move On, Netizen Vietnam Masih Saja Nyinyir Perkara Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Pildun

Masih Belum Move On, Netizen Vietnam Masih Saja Nyinyir Perkara Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Pildun

timnas indonesia saat kualifikasi piala dunia menghadapi iraq beberapa waktu lalu-pssi-radarkuningan.com

BACA JUGA:Bursa Transfer Mulai Berakhir, The Professor Belum Tentukan Klub Barunya, Rumor Sebut Thom Haye Akan ke Turki?

Dilansir dari Dan Tri, Doan Minh Xuong menyebut bahwa meskipun kedua tim nasional masih berada di bawah level Asia secara keseluruhan, Indonesia dianggap lebih dekat untuk mencapai level kontinental dibandingkan Vietnam.

"Mereka terus meningkat dan punya kekuatan luar biasa. Tim Vietnam maupun Indonesia saat ini masih belum bisa mencapai level Asia, namun Indonesia lebih dekat ke level kontinental dibandingkan tim Vietnam," kata Doan Minh Xuong.

Pernyataan Doan Minh Xuong ini setidaknya menunjukkan pengakuan bahwa Indonesia memiliki potensi yang lebih besar untuk bersaing di level yang lebih tinggi, meskipun jalan menuju pencapaian tersebut masih panjang.

Namun, hal ini juga seolah menjadi pengingat bagi Vietnam bahwa mereka perlu terus meningkatkan kualitas tim mereka jika ingin bersaing di level yang sama dengan Indonesia.

BACA JUGA:Gelandang Timnas Indonesia Seharga Rp52 Miliar Masih Nganggur Jelang Penutupan Transfer, 2 Klub Turki Tertarik

Kritik dan sindiran dari netizen Vietnam ini memang mencerminkan rasa kecewa dan mungkin sedikit rasa iri atas keberhasilan Indonesia.

Namun, di sisi lain, ini juga menunjukkan bahwa pencapaian timnas Indonesia telah mendapat perhatian yang cukup besar dari negara tetangga, bahkan hingga memicu reaksi yang beragam.

Bagi Indonesia, keberhasilan ini seharusnya menjadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasi dan membuktikan bahwa mereka bisa bersaing di level tertinggi, baik dengan maupun tanpa pemain naturalisasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: