Gelandang Timnas Indonesia Seharga Rp52 Miliar Masih Nganggur Jelang Penutupan Transfer, 2 Klub Turki Tertarik

Gelandang Timnas Indonesia Seharga Rp52 Miliar Masih Nganggur Jelang Penutupan Transfer, 2 Klub Turki Tertarik

Thom Haye (Tengah).-Instagram @thomhaye-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Gelandang tim nasional sepakbola Indonesia seharga Rp52,14 Miliar yaitu Thom Haye masih menganggur tanpa klub jelang penutupan bursa transfer musim ini.

Setelah habis kontrak di SC Heerenveen, Prof Toha sapaan akrab Haye belum memutuskan untuk berlabuh ke klub selanjutnya, ada rumor bahwa 2 klub dari Liga Turki tengah tertarik jasanya.

Pemain gelandang 29 tahun ini memiliki catatan yang apik selama merumput di Eredivisie, lalu debut ia bersama Timnas Indonesia juga ciamik, tercatat melalui gol perdananya yang impresif.

Klub yang berada di negeri eks kekaisaran utsmaniyah, yang kabarnya tertarik akan jasa gelandang naturalisasi Indonesia ini adalah klub Besiktas dan Sivasspor.

BACA JUGA:Dilibas Persib Bandung 4-1, PSBS Biak Petik Pelajaran Berharga dari Juara Bertahan

Rumor terkait Thom Haye merapat di Liga Turki semakin mencuat belakangan ini, banyak kabar yang bertebaran. Namun semuanya belum bisa dipastikan.

Pria 29 tahun ini memang belum memutuskan untuk gabung ke klub lain selama dirinya masih menyandang status "Tanpa Klub".

Jika benar rumor Haye merapat ke Turki, maka pemain abroad dan diaspora Indonesia akan semakin lengkap di seantero benua biru atau Eropa. 

Di Serie A Italia misalnya, ada Jay Idzes bersama Venezia, Emil Audero bersama Como 1907, tak lupa juga ada Tijjani Reijnders pemain AC Milan warga Belanda yang punya garis keturunan Indonesia. 

BACA JUGA:Kata-kata Bojan Hodak Usai Persib Bandung Berhasil 'Amuk' PSBS Biak dengan Skor Telak 4-1

Belum lagi di Liga Swedia, ada nama "Preman Timnas" Justin Hubner yang semakin dekat dengan klub IFK Norrkoping setelah dipinjamkan semusim oleh Wolverhampton Wanderers. 

Di Liga Belgia ada Sandy Walsh bersama KV Mechelen dan Shayne Pattynama di Liga 2 Belgia bersama KAS Eupen. 

Menyeberang ke Liga Denmark ada calon pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia yaitu Kevin Diks yang punya garis keturunan Indonesia, kini bermain bersama klub FC Copenhagen.

Di Eredivisie, banyak sekali pemain abroad dari skuad Garuda, misalnya Calvin Verdonk di NEC Nijmegen, calon striker naturalisasi Ole Romeny di FC Utrecht, dan Ivar Jenner di Utrecht Junior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: