Tanggal Sidang Maarten Paes di FIFA Sudah Ada, PSSI Bisa Menang Banding di CAS, Siap Perkuat Round 3!

Tanggal Sidang Maarten Paes di FIFA Sudah Ada, PSSI Bisa Menang Banding di CAS, Siap Perkuat Round 3!

Tanggal Sidang Maarten Paes di FIFA sudah ada.-Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kabar baik buat pecinta Timnas Indonesia dimanapun Anda berada, sebab tanggal sidang Maarten Paes di FIFA sudah ada, dan PSSI punya peluang menang banding di CAS

Seperti yang sudah diketahui, Sekretaris Jenderal federasi sepakbola Indonesia Yunus Nusi, ia mengungkapkan tanggal sidang sekaligus pengumuman akan hasil sidang kiper FC Dallas

"Tanggal 15 Agustus sidang. Tanggal 18 nya pengumuman. Insya Allah kita akan berusaha untuk menangkan kasus (Paes)" ucap Yunus.

Jika benar hasilnya 'Deal' dan FIFA beri lampu hijau, maka Paes berpotensi diturunkan pada round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di bulan September  sewaktu melawan Arab Saudi

BACA JUGA:Nova Arianto Coret Lionel Messi Dari Seleksi Timnas Indonesia U-16! Netizen : 'Agus Mbappe Belum Ada Ya?'

Sebelumnya, kasus yang menimpa pria 26 tahun ini sempat menggantung, karena ada penolakan dari FIFA dan belum tembus ke pembahasan CAS, akan tetapi titik terang sudah berhasil ditemukan. 

Mengapa sempat ditolak oleh federasi sepakbola internasional? Karena masalah Maarten Paes terlambat diurus sewaktu dirinya masih berstatus Pemain U21 di federasi sepakbola Belanda KNVB.

Kasus yang menyangkut Paes ini berkaitan dengan hukum regulasi pemain yang berasal dari Statuta FIFA pasal 9 ayat 2b butir III, terkait perpindahan federasi. 

Kiper 192cm ini terlambat pindah federasi pada musim 2020, imbas Corona, dan ada pertandingan yang ditunda, lalu status pemain internasional yang belum diganti sampai batas usia maksimum. 

BACA JUGA:Sudah Kasih Kode ke Shin Tae-Yong, Calon Striker Timnas Indonesia Grade A Siap Main di Putaran 3

Walaupun kasus Maarten Paes terbilang sudah cukup lama, sewaktu dirinya masih ada di federasi KNVB, tapi efeknya jangka panjang termasuk sampai dirinya ganti federasi ke PSSI. 

Pria kelahiran Nijmegen ini sudah resmi punya status WNI sewaktu menjalani naturalisasi di Kantor Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta bulan April lalu.

Berhubung sudah resmi berganti status pemain internasional dari Belanda U21 ke Indonesia, hal ini bisa jadi acuan untuk banding Paes di meja sidang CAS, jika di FIFA sudah terkabulkan.

Di FIFA, walaupun sempat ditolak, tapi berkas perkara kiper FC Dallas ini sudah rampung untuk pindah federasi, diperkuat pula dengan tim lawyer khusus untuk mendukung proses negosiasi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: