Presiden Jokowi Sebut Training Center PSSI di IKN Sudah Bisa Dipakai Timnas Indonesia Bulan Depan

Presiden Jokowi Sebut Training Center PSSI di IKN Sudah Bisa Dipakai Timnas Indonesia Bulan Depan

Presiden Jokowi dan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat menjajal lapangan Training Center PSSI di IKN-Foto: Ist/@jokowi-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, training center (TC) atau pusat latihan federasi sepak bola Indonesia (PSSI) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur sudah bisa digunakan Timnas Indonesia pada bulan September mendatang.

Kabar tersebut disampaikan Jokowi saat meninjau pembangunan training center (TC) PSSI di IKN pada Selasa 13 Agustus 2024.

Dalam tinjauan tersebut, kepala negara memastikan bahwa lapangan sudah hampir sepenuhnya siap untuk digunakan oleh tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia mulai bulan depan.

"Ini saya kemarin menanyakan ke Ketua PSSI, September akan dipakai karena ini sudah jadi 2,5 lapangan," kata Jokowi dalam keterangan tertulis seperti dikutip radarkuningan.com pada Selasa 13 Agustus 2024.

BACA JUGA:Jelang Dewa United vs Persib Bandung, Gustavo Franca Tak Puas Meski Lakoni Debut Mengesankan

BACA JUGA:Imbang Lawan Arema, Gelandang Dewa United Alexis Messidoro Bertekad Ingin Hancurkan Persib Bandung

Menurutnya, fasilitas yang sebagian hampir rampung tersebut dinilai lebih cukup untuk bisa digunakan oleh Timnas Indonesia.

"Lapangan sintetis, rumput asli, dan juga lapangan yang setengah lapangan yang dipakai untuk teknis. Saya kira 2,5 lapangan ini lebih dari cukup meskipun nanti rencana-nya ada 8 lapangan," ungkapnya. 

"September (siap digunakan) karena untuk menginapnya juga sudah siap," jelasnya.

Sebagai informasi, dalam waktu dekat Timnas Indonesia akan melakoni putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20, Persib Bandung Kirim Pemain Ini Bersama Timnas Indonesia U-20!

BACA JUGA:Tanpa Welber Jardim Dan Jens Raven, Ini Line-Up Baru Timnas Indonesia U-19 Untuk AFC Asian Cup 2025!

Pada bulan September mendatang, Timnas Indonesia besutan pelatih Shin Tae-yong akan melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 sehingga Pusat Latihan PSSI di IKN dapat dimaksimalkan sebagai tempat persiapan skuad Garuda.

Adapun dua pertandingan yang akan dilakoni Timnas Indonesia pada bulan September mendatang yakni melawan Arab Saudi dan Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: