Lorong Merah Putih Widarasari Kuningan, Membentang Sepanjang 500 Meter

Lorong Merah Putih Widarasari Kuningan, Membentang Sepanjang 500 Meter

Lorong merah putih di Desa Widarasari, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - 5 lembar kain sepanjang 500 meter terpasang membentuk sebuah lorong Merah Putih di Blok Balong Desa Widarasari, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan.

Nuansa HUT Kemerdekaan RI terasa kental saat memasuki gapura desa setempat.

Pasalnya sepanjang jalan sampai Balai Desa Widarasari, pengendara maupun pejalan kaki disuguhkan dengan pemandangan yang membuat decak kagum.

Terbentang kain sepanjang 500 meter diantaranya 3 kain berwarna merah dan 2 kain berwarna putih.

BACA JUGA:3 Dugaan Sidang CAS Maarten Paes 15 Agustus 2024, Silent Operation Erick Thohir yang Tak Sengaja Bocor?

Salah seorang warga, Siti Anisa mengungkapkan, pemasangan tersebut dimulai sejak 4 hari terakhir.

"Panjang yang lebih dari 500 meter sudah berdiri sejak 4 hari lalu," ungkap Siti Anisa kepada radarkuningan.com, Rabu, 14 Agustus 2024.

Bahkan, dirinya dan warga setempat sempat dibuat kaget dengan adanya suasana HUT RI berbeda. Lantaran, pengerjaan dimaksud dilakukan tengah malam sampai subuh.

"Kebetulan baru diadakan tahun ini dikerjakan tengah malam sampai jam 11 malam, jadi warga pada pagi hari tercengang wah," tuturnya.

BACA JUGA:Hilal Ole Romeny, Erick Thohir Follow IG Gaspol Naturalisasi, Pertanda Gabung di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Dikatakannya, selain membentuk lorong Merah putih, di ujung lorong akan dipasang sebuah Gapura Kemerdekaan yang lengkap dengan pernak pernik dan aksesoris Agustusan.

"Nanti Ada tambahan lagi berupa lampu - lampu dan gapura karena pengerjaan ini belum selesai," katanya.

Disinggung mengenai siapa yang mengerjakan dan sumber dana yang digelontorkan, dirinya menyampaikan hasil dari donasi warga yang kemudian dikerjakan oleh warga, khususnya Karang Taruna.

"Yang mengerjakan sebagian aparat desa, karang taruna yang saya tahu. Bendera ini diadakan dari penggalan dana," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: