Shin Tae-yong Akan Panggil 26 Pemain Untuk Lawan Arab Saudi dan Australia, Apakah Jordi Amat Comeback?

Shin Tae-yong Akan Panggil 26 Pemain Untuk Lawan Arab Saudi dan Australia, Apakah Jordi Amat Comeback?

Shin Tae-yong akan memanggil 26 pemain untuk lawan Arab Saudi dan Australia mendatang, apakah Jordi Amat akan comeback.-sports.sindonews.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Ungkapan dari Sumardji Ketua Badan Tim Nasional (BTN) tentang jumlah pemain yang akan di panggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam dua pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Ungkapan Sumardji di kutip dari Bola.net menyatakan Timnas Indonesia akan memanggil 26 pemain untuk melawan Arab Saudi dan Australia" Lalu siapakah nama-nama yang akan di panggil? 

Ternyata masih dirahasiakan, namun terdapat spil-spil yang terdengar dari ucap Sumardji sehingga memastikan ada 26 pemain yang akan comeback.

Pasalnya Timnas Indonesia dijadwalkan tanding di Studion King Abdullah Sports City, Jeddah yang akan kontra dengan Arab Saudi pada 5 September 2024. 

BACA JUGA:Timnas Dapat Surat Cinta dari AFC, Jordi Amat Diperbolehkan Bermain di Pertandingan Indonesia vs Arab Saudi

Kemudian ada jadwal kelanjutan menjelang 5 hari kemudiannya, Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama GeloraBung Karno, Jakarta Pusat.

Dari 26 yang akan dipanggil ini apakah Jordi Amat termasuk? Bek berusia 31 tahun ini telah terbeas skorsing kartu merah yang didapatkan ketika melawan Irak pada 6 Juni 2024 lalu, sehingga telah absen saat Timnas Indonesia melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

Sumardji memberikan pencerahan bagi nasib Jordi Amat, begini ungkapnya 'Jordi Amat sudah lewat hukumannya saat melawan Filipina. Justin Hubneryang akumulasi kartu untuk melawan menghadapi Arab Saudi".

Jordi Amat amat jika dilihat dari perjalanan karirnya ini sangat berliku yang pada akhirnya di naturalisasi menjadi WNI. Hal tersebut juga menjadikan Shin Tae-yong memanggilnya ke skuad untuk Piala AFF 2022.

BACA JUGA:Sekjen PSSI Yunus Nusi Katakan Sidang CAS Maarten Paes Hari Kamis 15 Agustus Ini, Erick Thohir Kebingungan

Kehadiran Jordi Amat ini menjadikan mentalitas Indonesia semakin berkembang. HIngga kini profil Jordi amat menjadi perbincangan yang membuat pemain Timnas Belakan andalan Timnas Indonesia menjadi salah satu pemain 26 tersebut.

Lahir di Barcelona pada 21 Maret 1992 dengan campuran darah Indonesia dan Spanyol. Darah Indonesia ini berasal dari neneknya yang tinggal di Makasal, Sulawesi Selatan. 

Neneknya pun melahirkan ayah dari Jordi Ahmad di Pulau Siau, Sulawesi Utara yang menandakan bahwa darah Indonesia dari Jordi Amat ini sangat melekat.

Dan dikatahui bahwa ayah dari Jordi Amat ini adalah Raja Siau berkuasa di tahun 1985-1909 yang bernama Manalang Doelag Kansil atau biasa disebut dengan M.D Kansil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: