Ole Romeny Berikan Tanda-Tanda akan Bergabung dengan Timnas? Bisa Jadi Amunisi Baru Timnas Indonesia

Ole Romeny Berikan Tanda-Tanda akan Bergabung dengan Timnas? Bisa Jadi Amunisi Baru Timnas Indonesia

Ole Romeny Berikan Tanda-Tanda akan Bergabung dengan Timnas? Bisa Jadi Amunisi Baru Timnas Indonesia-Foto via Tangkapan Layar and Edited by [email protected]

RADARKUNINGAN.COM - Naturalisasi pemain keturunan terus menjadi salah satu strategi utama PSSI dalam memperkuat Timnas Indonesia di level internasional.

Setelah sebelumnya sukses mendatangkan pemain-pemain keturunan seperti Jordi Amat dan Sandy Walsh, kini nama Ole Romeny, penyerang keturunan Indonesia yang bermain di FC Utrecht, mencuat sebagai kandidat terbaru.

Tanda-tanda kehadirannya di skuad Garuda semakin jelas setelah berbagai perkembangan baru muncul.

Salah satu indikasi kuat bahwa Ole Romeny akan segera menjadi bagian dari Timnas Indonesia adalah langkahnya yang mengarsipkan semua postingan di Instagram yang menunjukkan dirinya berseragam Timnas Belanda.

BACA JUGA:WOW! Jordi Amat Bisa Kembali Memperkuat Timnas Jelang Indonesia Vs Arab Saudi, Justin Hubner Tetap Absen

Sebelumnya, Romeny sempat tampil untuk Belanda dari level U-15 hingga U-20, dengan penampilan terakhirnya pada 2019.

Meski pernah merumput bersama Oranye, kini postingan-postingan tersebut menghilang, memunculkan spekulasi bahwa ia sedang bersiap untuk babak baru dalam karier internasionalnya bersama Indonesia.

Sejarah Karier Ole Romeny

Ole Romeny adalah pemain kelahiran Nijmegen, Belanda, yang memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Meskipun telah tampil di berbagai level usia Timnas Belanda, karier internasionalnya di tim senior belum terwujud.

BACA JUGA:Pemain Diaspora Timnas Indonesia Berkarir di Luar Negeri: 2 Nama Satatus Tanpa Klub, Berikut 15 Daftarnya!

Kesempatan untuk tampil bersama Timnas Indonesia tentunya menjadi peluang emas bagi Romeny untuk kembali bersinar di kancah internasional.

Sebagai penyerang yang kini berusia 24 tahun, Romeny menunjukkan kualitasnya di klub FC Utrecht yang berlaga di Eredivisie.

Dengan penampilannya yang impresif di liga tertinggi Belanda, kehadiran Romeny di Timnas Indonesia bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah lini depan Garuda yang belakangan ini kurang produktif.

Kode Naturalisasi dari Media Sosial

Langkah Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, yang mem-follow akun Instagram Ole Romeny pada pertengahan Agustus 2024 semakin memperkuat spekulasi terkait naturalisasi sang pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: