Ketahui, Inilah Hal yang Perlu Dilakukan Ketika HP Tidak Sengaja Terbanting

Ketahui, Inilah Hal yang Perlu Dilakukan Ketika HP Tidak Sengaja Terbanting

Jika memang kamu tidak sengaja membanting HP ke tanah maka coba mengecek fungsi layar dan sentuhan pada saat mengambilnya kembali.--Arno Booster - Tangkapan Layar

RADARKUNINGAN.COM - Pada saat HP tidak sengaja terbanting mungkin akan muncul perasaan panik karena memang benda tersebut merupakan perangkat yang berharga untuk kehidupan sehari-hari.

Namun, HP yang terbanting sering kali dapat mengalami berbagai kerusakan mulai dari keretakan pada layar hingga masalah-masalah internal yang jauh lebih serius.

Sebetulnya memang tindakan yang tepat sangat dibutuhkan agar nantinya HP tersebut tidak mengalami masalah-masalah yang tidak diharapkan, sehingga kondisinya akan tetap aman.

Oleh sebab itu, ada beberapa hal berikut ini yang mungkin perlu kamu lakukan apabila tidak sengaja membanting HP ke tanah agar nantinya tidak sampai mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Mengapa Susu Sapi Tidak Baik untuk Kucing? Berikut Adalah Penjelasan Ilmiahnya

Langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah dengan memeriksa terlebih dahulu kondisi fisik dari HP untuk mengecek bagaimana kondisinya.

Pengecekan ini harus dilakukan secara menyeluruh, termasuk untuk melihat apakah memang ada retakan pada bagian layar goresan pada body hingga bagian yang mungkin terlepas seperti tombol atau pun casing belakang.

Kamu bisa memeriksa bagian belakang HP jika memang menggunakan pelindung karena kerusakan tersebut mungkin saja tersembunyi.

Setidaknya memahami kerusakan fisik dapat membantumu untuk segera melakukan perbaikan yang tepat agar nantinya tidak sampai semakin parah.

BACA JUGA:Truk Sampah Mogok Lalu Terguling di Tanjakan Cisantana Kuningan, Istri dan Anak Sopir Meninggal

Kedua, Jika memang kamu tidak sengaja membanting HP ke tanah maka coba mengecek fungsi layar dan sentuhan pada saat mengambilnya kembali.

Hal ini bisa dilakukan dengan cara memencet beberapa bagian layar, sehingga bisa memastikan bahwa memang kondisinya benar-benar aman dan semuanya tetap berfungsi responsif sebagaimana mestinya.

Kamu perlu memperhatikan apakah memang ada perubahan warna, garis-garis aneh, atau pun area layar yang tidak merespon sentuhan tersebut.

Jika memang layarnya tampak normal maka coba uji responsivitas layar sentuh dengan mencoba membuka aplikasi atau pun mengetik pesan, sehingga bisa memastikan bahwa memang tidak ada kerusakan pada layar atau komponen internal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com