Timnas Garuda Siap Tempur di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Boyong 26 Pemain Andalan Timnas

Timnas Garuda Siap Tempur di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Boyong 26 Pemain Andalan Timnas

timnas indonesia saat bertanding-pssi-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Prediksi mengenai 26 pemain andalan Timnas Indonesia yang akan dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menghadapi Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia semakin menarik perhatian banyak penggemar.

Dua wajah baru diperkirakan akan memperkuat Skuad Garuda dalam kompetisi kualifikasi Piala Dunia September mendatang.

Dua nama yang kini menjadi sorotan banyak orang adalah Jens Raven dan juga kiper Maarten Paes, dimana keduanya baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia.

Kehadiran keduanya di Timnas diharapkan dapat memberikan kontribusi positif, terutama mengingat pengalaman dan kemampuan mereka di lapangan.

BACA JUGA:H-2 Menunggu Hasil Sidang Maarten Paes 18 Agustus Kata Sekjen PSSI, Pengamat: Semoga Bukan PHP

Jens Raven, yang saat ini bermain untuk FC Dordrecht, telah mencuri perhatian dengan penampilannya di Timnas Indonesia U-19 pada Piala Asia U-19 2024.

Pemain muda ini sukses menunjukkan performa gemilang dengan mencetak empat gol selama turnamen berlangsung, yang semakin menguatkan prediksi bahwa Shin Tae-yong akan memasukkannya ke dalam skuad senior Timnas Indonesia.

Kemampuan impresif Raven di level U-19 menjadi alasan kuat mengapa Shin Tae-yong mungkin akan memberikan kesempatan bagi pemain berusia 18 tahun ini untuk memperkuat Timnas Indonesia senior.

Lini serang Timnas senior yang masih membutuhkan tenaga baru menjadi alasan tambahan mengapa Raven bisa menjadi opsi yang ideal.

BACA JUGA:Tanpa Justin Hubner Dan Elkan Baggott, Ini Prediksi Peluang Indonesia Menang Melawan Australia!

Meski sudah ada Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen di lini depan, performa mereka belum sepenuhnya memuaskan, sehingga Shin Tae-yong mendatangkan pelatih striker asal Korea Selatan, Yeom Ki-hun, untuk meningkatkan daya serang tim.

Di sektor penjaga gawang, kehadiran Maarten Paes, yang kini tengah menjalani sidang perpindahan federasi di Pengadilan Arbitrase Olahraga yang di rumorkan akan dilaksanakan pada 18 Agustus, akan menambah kekuatan Timnas.

Kementerian Pemuda dan Olahraga optimis bahwa Paes akan memenangkan kasus ini dan dapat segera memperkuat Timnas Indonesia. Persaingan di sektor kiper dipastikan semakin ketat dengan adanya Paes, mengingat Ernando Ari dan Adi Satryo sudah lebih dulu mengisi posisi tersebut.

Dengan kehadiran pemain-pemain baru yang berpotensi mengubah dinamika permainan, Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong akan menghadapi tantangan besar di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: