Jordi Amat Comeback? Ungkap Sumardji: ‘Shin Tae-Yong Panggil 26 Pemain Untuk Lawan Arab Saudi dan Australia'

Jordi Amat Comeback? Ungkap Sumardji: ‘Shin Tae-Yong Panggil 26 Pemain Untuk Lawan Arab Saudi dan Australia'

Shin Tae-yong akan panggil 26 pemain yang telah dirilis, apakah ada nama Jordi Amat untuk comeback setelah terbebas skorsing kartu merah.-transfermarkt.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Shin Tae-yong akan panggil 26 pemain yang telah dirilis, apakah ada nama Jordi Amat untuk comeback setelah terbebas skorsing kartu merah.

Dari wawancara, begini ungkapan Sumardji Ketua Badan Tim Nasional (BTN) mengenai jumlah pemain yang di panggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam dua pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Timnas Indonesia akan memanggil 26 pemain untuk melawan Arab Saudi dan Australia" ungkapnya. Dari jadwal Timnas Indonesia akan tanding di Studion King Abdullah Sports City, Jeddah.  Akan kontra dengan Arab Saudi pada 5 September 2024. 

Menjelang 5 hari kemudian terdapat jadwal yang menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah dan akan menjamu Australia di Stadion Utama GeloraBung Karno, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Ciro Alves, David da Silva dan Nick Kuipers Pastikan Ditolak Shin Tae-yong Dalam Proses Naturalisasi

Dalam wawancara tersebut Sumardji memberikan pencerahan nasib Jordi Amat, “Jordi Amat sudah lewat hukumannya saat melawan Filipina. Justin Hubner yang--- akumulasi kartu untuk melawan menghadapi Arab Saudi.." ungkapnya.

Dari ungkapan tersebut menjadi penanda bahwa Jordi Amat menjadi salah satu yang masuk kedalam 26 pemain yang dipanggil untuk melawan Arab Saudi dan Australia mendatang.

Jordi Amat sangat populer namanya dengan usia 31 tahun, sempat melakukan pelanggaran yang menjadikannya menjalani hukuman, namun kini telah terbebas skorsing kartu merah yang didapatkan ketika melawan Irak pada 6 Juni 2024.

Dari kejadian tersebut Jordi Amat ini telah absen saat Timnas Indonesia melawan Filipina pada 11 Juni 2024. Dilihat dari perjalanan karir yang berliku menjadikannya bisa di naturalisasi menjadi WNI. 

BACA JUGA:Kandungan Skincare Memiliki Formulasi Khusus Jerawat, Ini Dia 4 Produknya.. No 3 Cuma 12 Ribuan!

Dan shin Tae-yong juga memanggil Jordi Amat ke skuad untuk Piala AFF 2022 lalu, dan kehadirannya ini membuat mentalitas Indonesia semakin maju dan berkembang.

Profil Jordi Amat pun menjadi sangat dilihat oleh pecintanya, sehingga dari ungkapan Ketua Badan Tim Nasional Sumardji menyatakan bahwa terdapat Jordi Amat.

Lahir di Barcelona pada 21 Maret 1992 dengan campuran darah Indonesia dan Spanyol. Darah Indonesia ini berasal dari neneknya yang tinggal di Makasal, Sulawesi Selatan. 

Neneknya pun melahirkan ayah dari Jordi Ahmad di Pulau Siau, Sulawesi Utara yang menandakan bahwa darah Indonesia dari Jordi Amat ini sangat melekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: