Kemeriahan HUT RI di Kuningan, Ada Pawai Obor dan Lampion Lintasi Pendopo Kuningan

Kemeriahan HUT RI di Kuningan, Ada Pawai Obor dan Lampion Lintasi Pendopo Kuningan

Kemeriahan HUT RI di Kabupaten Kuningan, masyarakat melaksanakan pawai obor dan lampion di Jl Siliwangi.-Andre Mahardika-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kemeriahan HUT RI di Kabupaten Kuningan terlihat dari pawai obor dan lampion yang melintasi Jl Siliwangi dan area pendopo

Ribuan masyarakat sengaja datang untuk menyaksikan penampilan beranekaragam kreasi lampu hias.

Bahkan, tak sedikit diantaranya sengaja datang sejak sore demi mendapatkan tempat paling depan.

Dihadapan penonton, peserta pawai menampilkan yel yel dan kreasi masing masing. Ada yang membawa lampion, obor,  bendera, sampai kreasi pelajar berbagai ukuran besar.

BACA JUGA:Tumpukan Kayu di Rumah Tak Berpenghuni Terbakar, Kesigapan Warga Cigadung Berhasil Hindari Kebakaran

PJ Bupati Kuningan, R Iip Hidajat mengungkapkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan serta merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT RI ke 79 di Kuningan.

"Ada taptu, ketetapan waktu, dan ini menjadi rutin daripada kegiatan rangkaian Hari Ulang Tahun Proklamasi, dimulai dari pengukuhan Paskibra, Taptu, Malam ini ada Pawai Obor dan Lampion."

"Besok pagi ada penyerahan remisi di Lapas, setelah itupengobaram bendera dan sorenya penurunan bendera," kata Iip Hidahat, kepada radarkuningan.com, Jumat, 16 Agustus 2024 malam.

Melibatkan instansi pemerintah dan sekolah di kuningan, arak arakan malam kemerdekaan berlangsung meriah dari mulai Pendopo Kuningan sampai Taman Kota.

BACA JUGA:Profil 3 Lawan Persib di AFC Champions League 2, Ada Tim yang Dibela Kapten Timnas Indonesia

Dikatakannya, sebelum acara dimulai, petugas terpilih melakukan ritual mengalakan obor api sebagai tanda dimulainya pawai.

"Pesertanya tadi dari semua dinas, kemudian BUMD, ada juga dari sekolah, perwakilan kecamatan, bervariasi lah. Mereka melakukan itu dengan sukarela dan bahagia karena menyambut hari Kemerdekaan," katanya.

Sementara itu, salah seorang penonton, Rieke Diah menuturkan, dirinya sengaja datang secara bergerombol lebih dari 10 orang.

"Saya banyakan, deket juga kebetulan. Seru aja, hiburan kemerdekaan, pawai, drumband, banyak," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: