Tanggapan Berkelas Ernando Ari tentang Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia

Tanggapan Berkelas Ernando Ari tentang Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia

Tanggapan Ernando Ari tentang Bergabungnya Maarten Paes ke Timnas Indonesia, Sikap Profesional yang Inspiratif-document-radarkuningan.com

Tekad untuk Terus Belajar dan Berkembang

Ernando menunjukkan kedewasaan dan kematangan mental dalam menanggapi kedatangan Maarten Paes.

Ia menyadari bahwa kehadiran pemain baru bukanlah ancaman, melainkan peluang untuk belajar dan berkembang lebih baik lagi. “Aku memang orangnya suka belajar.

Dia datang justru di saat yang tepat. Aku malah ingin tahu bagaimana caranya menghadapi situasi seperti ini,” ungkap Ernando.

Ketika ditanya tentang persaingannya dengan pemain naturalisasi Eropa, Ernando dengan tegas mengatakan bahwa ia tidak takut bersaing.

Ia yakin bahwa Shin Tae-yong akan menilai pemain secara objektif berdasarkan performa mereka di lapangan.

“Kalau pemain naturalisasi memang bagus, ya nggak apa-apa, kita bersaing saja. Pelatih kita fair kok, siapa yang lagi top tetap dimainin,” jelasnya.

Tanggapan Ernando yang penuh optimisme dan profesionalisme ini langsung mendapat apresiasi dari para pendukung Timnas Indonesia.

Banyak yang memuji sikapnya sebagai contoh mental petarung yang sejati. “Mantap jawabannya Ernando, ini baru pemain profesional,” puji salah satu fans.

“Ernando Ari mentalnya sudah oke, semoga performa-mu kembali lagi dan berikan yang terbaik,” tambah yang lainnya.

Maarten Paes Resmi Jadi Warga Negara Indonesia

Sebagai informasi, Maarten Paes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 30 April lalu.

Meskipun sudah berganti kewarganegaraan, Maarten Paes belum bisa langsung bergabung dengan Timnas Indonesia karena sempat terkendala regulasi FIFA.

Paes sebelumnya pernah bermain untuk tim nasional Belanda dalam kategori kelompok umur saat usianya telah menginjak 22 tahun, yang membuatnya terbentur aturan FIFA.

Namun, setelah melalui proses panjang, FIFA akhirnya memberikan izin bagi Maarten Paes untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: