FIX! Maarten Paes Absen di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Lawan Arab Saudi, Exco PSSI Beberkan Alasannya 

FIX! Maarten Paes Absen di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Lawan Arab Saudi, Exco PSSI Beberkan Alasannya 

Exco PSSI Arya Sinulingga dalam memberikan informasi terkait absennya Maarten Paes di kanal YouTube miliknya. -YouTube Arya Sinulingga. -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sangat disayangkan, Timnas Indonesia diterpa kabar yang kurang mengenakan jelang round 3 Kualifikasi Piala Dunia lawan Arab Saudi, gegara Maarten Paes absen.

Sudah dipastikan kiper FC Dallas ini bakal absen di laga pembuka skuad Garuda lawan The Green Falcons, pada 5 September 2024 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah.

Absennya penjaga gawang naturalisasi ini, sudah dikonfirmasi langsung oleh Exco PSSI, Arya Sinulingga dalam kanal YouTube miliknya beberapa hari yang lalu. 

Tangan kanan Erick Thohir tersebut menjelaskan, Paes masih berhalangan untuk turun di putaran ketiga pada laga perdana, gegara masalah administrasi seperti registrasi pemain. 

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Persib Bandung di AFC Berdekatan dengan Timnas Indonesia

"Disini di AFC ada aturan, dari aturan tersebut mengatakan bahwa kita harus mendaftarkan pemain untuk match pertama pada tanggal 5 Agustus" ujar Arya dalam kanal YouTube miliknya.

"Sementara proses sidang kemarin (Maarten Paes) baru selesai tanggal 18 Agustus kan" imbuhnya. 

Arya menambahkan, waktu pendaftaran pemain di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut, sudah merupakan keputusan dari AFC.

"Jadi, intinya Maarten Paes belum bisa melakukan debut saat melawan Arab Saudi" sambung anggota komite federasi sepakbola Indonesia tersebut. 

BACA JUGA:PDIP Restui Pasangan Ridho-Hamdan, Siap Bertarung di Pilkada Kuningan 2024

Dari pernyataan tersebut jelas sudah, kiper utama Timnas Indonesia posisinya masih dipegang oleh Ernando Ari Sutaryadi. 

Sebelumnya informasi terkait Maarten Paes yang absen di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia saat melawan Arab Saudi, sudah lebih dulu disampaikan oleh pengamat sepakbola Ronny Pangemanan. 

Rupanya, klaim yang dituturkan oleh pengamat yang akrab disapa Bung Ropan ini, berdasarakan informasi usai menghubungi langsung Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, via saluran telepon. 

"Saya menanyakan kepada Pak Ketum Erick, apakah Paes sudah bisa bermain saat melawan Arab Saudi?" Jelas, Bung Ropan dalam kanal YouTube miliknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: