FIX! Maarten Paes Absen di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Lawan Arab Saudi, Exco PSSI Beberkan Alasannya 

FIX! Maarten Paes Absen di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Lawan Arab Saudi, Exco PSSI Beberkan Alasannya 

Exco PSSI Arya Sinulingga dalam memberikan informasi terkait absennya Maarten Paes di kanal YouTube miliknya. -YouTube Arya Sinulingga. -radarkuningan.com

BACA JUGA:Rekomendasi Speaker Bluetooth yang Dilengkapi AUX Input, Mudah Terhubung

Ternyata jawaban yang diberikan oleh Erick Thohir, sedikit membuat Bung Ropan kecewa. Dirinya tidak bisa langsung melihat penampilan kiper milik FC Dallas tersebut.

"Perlu diketahui, Maarten Paes ini belum bisa main. Jadi saat lawan Arab itu tidak bisa bermain. Kenapa? Karena harus melalui registrasi dulu" imbuhnya. 

"Registrasi itu kurang lebih memakan waktu hingga satu bulan, sedangkan jarak melawan Arab Saudi hanya tinggal beberapa minggu lagi" tegas Bung Ropan. 

Dari, seluruh pernyataan yang sudah dijelaskan oleh Exco PSSI maupun pengamat sepakbola, semuanya sepakat bahwa Maarten Paes memang absen di laga perdana round 3 lawan Arab Saudi. 

BACA JUGA:Bojan Hodak Dibikin Pusing Gegara Striker Andalan Persib Bandung Cedera, Seminggu Sebelum Lawan Arema FC 

Padahal kehadiran kiper 192cm ini, sangat dinanti pada round 3 saat melawan Arab Saudi, namun kenyataannya masih ada hal yang mengganjal kiper naturalisasi ini untuk turun langsung. 

Sebelumnya, masalah yang mengganjal penjaga gawang 26 tahun ini sangat kompleks permasalahannya, karena hal tersebut berkaitan dengan perpindahan federasi yang ditolak.

FIFA pada awalnya sempat menolak masalah perpindahan federasi Paes sewaktu ingin beralih dari KNVB ke PSSI.

Untungnya, PSSI tidak tinggal diam untuk mengurus masalah Maarten Paes di FIFA, hingga akhirnya federasi sepakbola internasional mengabulkan permohonan penyelesaian kasus sidangnya. 

BACA JUGA:Kabar Buruk! Maarten Paes Absen Tidak Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Round 3 Melawan Arab Saudi

Setelah sidang disahkan 18 Agustus, masalah kiper 26 tahun ini resmi berakhir dengan konklusi bahwa ia disahkan untuk bisa mewakili Indonesia, hanya tinggal registrasi saja yang belum.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: