Jepang, China, Bahrain, dan Australia Sepakat, Timnas Indonesia Tak Bisa Diremehkan Lagi

Jepang, China, Bahrain, dan Australia Sepakat, Timnas Indonesia Tak Bisa Diremehkan Lagi

Jepang, China, Bahrain, dan Australia Sepakat, Timnas Indonesia Tak Bisa Diremehkan Lagi-document-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Beberapa kontestan Grup C seperti Jepang, China, Bahrain, dan Australia mulai memiliki pandangan yang sama menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.

Negara-negara kuat ini kini sepakat bahwa Timnas Indonesia bukan lagi tim yang bisa dianggap enteng, melainkan sebuah kekuatan baru yang harus diwaspadai di kancah sepak bola Asia.

Timnas Indonesia saat ini menjadi harapan satu-satunya dari kawasan Asia Tenggara yang berhasil melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kepastian ini diraih setelah Indonesia sukses menutup putaran kedua sebagai runner-up grup dengan 10 poin. Namun, perjalanan skuad Garuda menuju Piala Dunia tidak akan mudah.

BACA JUGA:3 Bintang Muda Persija Penuhi Panggilan STY Untuk Piala Dunia 2026, Ini Dia!

Mereka tergabung dalam 'grup neraka' di Grup C bersama dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. 

Mereka adalah negara-negara yang punya sejarah kuat di sepak bola Asia. Bahkan beberapa di antaranya, pernah tampil di putaran final Piala Dunia.

Meskipun lawan-lawan tersebut secara umum lebih diunggulkan, kenyataannya mereka mulai waspada terhadap potensi yang dimiliki Timnas Indonesia.

Jepang misalnya, melalui salah satu pemain andalannya, Takumi Minamino, mengakui bahwa Indonesia adalah tim yang tak bisa diremehkan.

BACA JUGA:Kiper Andalan Timnas Indonesia Tersingkir oleh Maarten Paes? Begini Tanggapannya

Pengalaman bertemu Indonesia di Piala Asia 2023 membuat Minamino menyadari bahwa skuad Garuda memiliki momentum dan semangat yang tinggi dalam sepak bola.

"Indonesia juga menakutkan dan mereka tampil apik di Piala Asia. Sebagai negara, mereka memiliki momentum dan sangat bergairah soal sepakbola," ujar Minamino dalam wawancara dengan Nikkan Sports.

Ia juga memperingatkan negara-negara lain di Grup C untuk tidak memandang sebelah mata Timnas Indonesia.

"Kesan pertama yang saya dapatkan adalah mereka tim yang tak boleh diremehkan, jangan pernah lengah sedetik pun di hadapan mereka," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: