Wisata Kuningan Menjanjikan, Bey Machmudin Tantang Bobocabin Buka di Kota Kuda

Wisata Kuningan Menjanjikan, Bey Machmudin Tantang Bobocabin Buka di Kota Kuda

Pj Gubernur Jawa Barat saat meresmikan Bobobacin yang baru dibuka di wilayah Bandung Barat.-Humas Jabar-

BANDUNGBARAT, RADARKUNINGAN - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, tantang Bobocin untuk buka tempat wisata di Kabupaten Kuningan.

Hal tersebut diungkapkan Bey Machmudin ketika menghadiri peresmian Bobocabin, di Sukawana Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 28 Agustus 2024.

Bey Machmudin mengajak pihak Bobocabin untuk membuka juga di daerah Kuningan, Jawa Barat. Dirinya mengatakan, Kuningan memiliki potensi alam yang tak kalah dengan Bandung.

"Karena kita tahu pariwisata masih banyak potensi nya di Jabar, saya menantang Bobocabin untuk membuka di Kuningan," ungkap Bey.

BACA JUGA:Tiket Pertandingan Indonesia vs Australia Masih Tersisa, Kurang Peminat?

BACA JUGA:Main Siang Ini, Timnas Indonesia U20 vs Argentina U20

Geografis Kuningan yang berada di kawasan Ciayumajakuning, membuatnya banyak akses untuk menuju kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Kuda itu.

"Kuningan itu luar biasa menurut saya potensinya, berada di kawasan Ciayumajakuning dekat dengan Kertajati (Bandara), dekat dengan Jateng. Dari Jakarta dan Bandung pun tidak jauh," lanjut Bey.

Selain itu, Bey mengapresiasi pihak Bobocabin yang telah memenuhi izin Persetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (PKKPR).

"Saya lihat juga tadi tidak merusak tumbuhan, menggunakan rumah panggung, konsepnya sangat baik. Eco friendly dan memanfaatkan sumber daya alam secara bijaksana," ungkapnya. 

BACA JUGA:Atasi Kerapuhan Etika Penyelenggara Negara, BPIP: Perlu Mahkamah Etik Nasional

BACA JUGA:3 Rekomendasi HP Samsung Kamera Ultra Wide Harga 3 Jutaan, Lengkap dengan Spesifikasi Beserta Harga

Pembukaan wisata yang dikombinasikan dengan menjaga kelestarian alam, menurut Bey merupakan tindakan yang patut dicontoh semua pelaku usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas jabar