India Berhasil Bekuk Timnas Indonesia U17 di Laga Kedua, Ini Rahasianya

India Berhasil Bekuk Timnas Indonesia U17 di Laga Kedua, Ini Rahasianya

Masuknya beberapa pemain baru ini menambah energi Timnas U-17.--Pssi.org

RADARKUNINGAN.COM - Setelah kalah di uji coba pertama atas Timnas Indonesia U17, Timnas India akhirnya berhasil bekuk Indonesia dengan skor tipis 0-1 di uji coba kedua.

Bertarung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa 27 Desember 2024, Timnas U-17 kalah 0-1 atas India. Gol tunggal kemenangan lawan dicetak Sumit Sharma pada menit 79.

Kekalahan ini jadi alarm tersendiri bagi Timnas U-17 yang akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Oktober 2024 mendatang.

Sejak awal babak pertama, India memeragakan permainan berbeda ketimbang pertemuan sebelumnya. Mereka lebih aktif dan langsung mengatur aliran bola.

BACA JUGA:Indonesia Anak Emas FIFA? Didoakan Khusus di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hal ini pun merepotkan para pemain Timnas U-17. Hingga pertengahan babak pertama, Timnas U-17 masih tertekan oleh para pemain India.

Ditambah, Timnas U-17 turun dengan beberapa pemain baru di laga ini macam Azizu Milanesta, Nazriel Alfaro, dan Dafa Zaidan.

Terlihat, koordinasi dari beberapa pemain baru Timnas U-17 belum terlalu padu.

Terkadang, ada beberapa salah umpan yang mereka lakukan, dan hal itu membuat susah sendiri dalam mengembangkan permainan, untuk lepas dari tekanan India. Di sisa waktu babak pertama, situasi ini berlanjut.

BACA JUGA:Nasib Pratama Arhan Terulang, Jadi Alat Bisnis di Suwon FC?

Timnas U-17 tetap kesusahan keluar dari tekanan para pemain India.

Sementara itu, kendati dominan, India kesulitan mencetak gol ke gawang Timnas U-17. Skor 0-0 pun bertahan sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan Indonesia. Usai Evandra dan Zahaby Gholy masuk di babak pertama, sekarang mereka memasukkan Mierza Firjatullah serta Fandi Ahmad.

Masuknya beberapa pemain baru ini menambah energi Timnas U-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com