Kondisi Terbaru Pemain Timnas Indonesia Setelah Tiba di Jeddah Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kondisi Terbaru Pemain Timnas Indonesia Setelah Tiba di Jeddah Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kondisi Terbaru Pemain Timnas Indonesia Setelah Tiba di Jeddah Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026-pssi.org - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, memberikan update mengenai kondisi para pemain setelah tiba di Jeddah menjelang pertandingan melawan Arab Saudi dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding melawan Arab Saudi pada matchday pertama Grup C, yang akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat 6 September 2024, pukul 01.00 WIB.

Sebanyak 12 pemain dari Liga 1, bagian dari 26 nama yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong, telah berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu 1 September 2024, siang WIB.

Setelah menempuh perjalanan panjang, skuad Garuda akhirnya mendarat di Jeddah pada malam harinya.

BACA JUGA:Kapten Timnas Indonesia U20 Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit Saat Dikalahkan Thailand 0-2

Sumardji mengkonfirmasi bahwa sesampainya di Jeddah, Dimas Drajad dan rekan-rekannya langsung menuju hotel untuk beristirahat.

"Alhamdulillah, kami sudah sampai di Jeddah dan sedang menuju hotel," kata Sumardji, yang dikutip dari akun Instagram Timnas Indonesia.

Lebih lanjut, Sumardji memastikan bahwa seluruh pemain dan ofisial yang berangkat dari Indonesia dalam kondisi sehat dan bugar. "Semua pemain dan ofisial dalam kondisi yang cukup bagus, tidak ada yang sakit," ujarnya.

Setelah beristirahat sejenak di hotel, Timnas Indonesia langsung mengadakan sesi latihan perdana di Jeddah pada malam harinya.

BACA JUGA:Absen Latihan di Jakarta, Justin Hubner Pilih Langsung Terbang ke Arab Saudi

"Setelah ini tim akan langsung menuju ke hotel dan latihan malam, semangat!" tambah Sumardji.

Sementara itu, para pemain yang berkarier di luar negeri (abroad) akan menyusul ke Jeddah dari tempat mereka masing-masing dan diperkirakan tiba pada tanggal 1 dan 2 September 2024 waktu setempat.

Beberapa di antaranya adalah Maarten Paes (FC Dallas), Justin Hubner (Wolves U-21), Jay Idzes (Venezia), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Pratama Arhan (Suwon FC), Sandy Walsh (KV Mechelen), Asnawi Mangkualam Bahar (Port FC), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Thom Haye (saat ini tanpa klub), Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

BACA JUGA:STY Percayakan Barisan Depan Timnas Indonesia kepada Bomber Liga 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: