Timnas Indonesia Sukses Curi Poin di Kandang Arab Saudi, STY Bagikan Strateginya

Timnas Indonesia Sukses Curi Poin di Kandang Arab Saudi, STY Bagikan Strateginya

Shin Tae-yong Bagikan Resep Sukses Timnas Indonesia Curi Poin di Kandang Arab Saudi, Begini Caranya!-rri.co.id - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membagikan strategi yang membawa Indonesia berhasil mencuri satu poin dalam laga penting melawan Arab Saudi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat 6 September dini hari WIB itu, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui gol Ragnar Oratmangoen, sebelum disamakan oleh Musab Aljuwayr dari Arab Saudi.

STY tidak menampik, bahwa laga tersebut penuh tantangan, baik dari segi suasana pertandingan maupun kekuatan lawan.

BACA JUGA:FIFA Berikan Pujian Setinggi Langit untuk STY Jelang Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Begini Katanya

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit, suasana pertandingan mempengaruhi kedua belah pihak, dan level permainan kedua tim sangat tinggi. Saya bangga dengan para pemain," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman Aawsat, Jumat 6 September 2024.

Respek untuk Mancini, Strategi yang Efektif

STY juga memberikan penghargaan kepada pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini, yang berhasil mengubah jalannya permainan dan menyamakan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu.

"Pelatih Mancini adalah pelatih hebat di lapangan, gagasannya adalah dengan bermain lima bek lalu menyerang," kata STY.

Namun, pelatih berusia 54 tahun itu menegaskan, hasil imbang ini bukanlah kebetulan. Menurutnya, ada strategi matang yang diterapkan untuk menghadapi Arab Saudi, yang membuat Mancini cukup kewalahan.

BACA JUGA:STY Ingin Timnas Indonesia Tampil Apik Seperti Korea Selatan, Ini Strateginya

Shin menjelaskan bahwa ia telah mempelajari dengan cermat gaya permainan Arab Saudi melalui Liga Pro Saudi, sehingga dapat merumuskan taktik yang tepat.

"Saya mengikuti Liga Pro Saudi dengan sangat baik dan tahu gagasan mereka dengan baik. Ide saya adalah menjaga pertahanan dengan tiga bek dan mencoba menahan tekanan mereka," ungkap Shin Tae-yong, menyoroti pentingnya analisis mendalam terhadap kekuatan lawan.

Posisi Klasemen dan Motivasi untuk Laga Selanjutnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: