Konten Berbau Politik Hiasi Akun PSSI, Pecinta Timnas Indonesia Tuai Pro-Kontra

Konten Berbau Politik Hiasi Akun PSSI, Pecinta Timnas Indonesia Tuai Pro-Kontra

Unggahan di akun PSSI dan Timnas Indonesia yang menimpilkan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto yang mengundang pro kontra.-Tangkapan layar-Instagram

RADARKUNINGAN.COM - PSSI mengunggah konten berbau politik di akun Instagram resminya, @PSSI pada Senin, 9 September 2024. Unggahan tersebut menimbulkan pro kontra bagi pecinta Timnas Indonesia.

Mengenai unggahan tersebut, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menjelaskan terkait maksud PSSI menampilkan tayangan video animasi Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto selaku Presiden terpilih 2024-2029.

Video tersebut juga menuai pro-kontra karena diunggah di Instagram resmi Timnas Indonesia.

Arya menyebut, video animasi yang menggunakan AI (Artificial Intelligence) tersebut murni sebagai ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang terus mendukung kemajuan sepak bola tanah air dan meyakini Prabowo bakal mengikuti langkah Jokowi.

BACA JUGA:Jersey Putih Bawa Hoky, Faktanya: Timnas Indonesia Tidak Pernah Kalah

"Aduh, Timans kita keren enggak? Sepak bola kita keren enggak sekarang? Keren banget! top banget! Itu dari siapa? Karena Pak Jokowi," kata Arya dalam unggahan tersebut.

Namun, konten penjelasan Arya kembali menimbulkan perdebatan. Banyak warganet yang beranggapan kalau konten tersebut tidak pantas diunggah di media sosial resmi federasi, karena berbau politik.

Kendati demikian, banyak pula yang tak mempermasalahkan. Mereka menilai konten tersebut hanya sebatas apresiasi kepada Jokowi. Tetapi, perbedaan pendapat ini yang menimbulkan perdebatan di laman komentar.

Menilik laman Arya juga terlihat aktif memberikan balasan. Dia merespons langsung komentar dari pihak yang pro, maupun kontra.

BACA JUGA:Mees Hilgers, Calon Pemain Timnas Indonesia, Miliki Harga Pasar Lebih Tinggi dari Negara ASEAN

Hanya saja, Arya tampak sangar ketika menimpali netizen yang mengkritiknya.

"Kok ngegas pak?" tulis andk**

"Ya ngegas ke orang yang tidak tau berterima kasih. Jadi manusia itu harus berterima kasih. Orang tua kamu pun pasti mengajarkan hal begitu... atau enggak?" timpal Arya.

"Masing-masing orang itu kan punya cara sendiri untuk berterima kasih. Yo santai gitu loh wong Pak Jokowi sendiri aja gak pernah ngegas. Apa urusannya bawa-bawa orang tua pak? Lagi kan yang komen itu kasih saran. Bapak itu figur, alangkah baiknya santun seperti Pak Jokowi," balas andk***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com