Pengaruh Calvin Verdonk, Mees Hilgers Putuskan Bela Timnas Indonesia

Pengaruh Calvin Verdonk, Mees Hilgers Putuskan Bela Timnas Indonesia

Mees Hilgers dalam waktu dekat bakal menjalani proses naturalisasi menjadi pemain Timnas Indonesia. Ada peran Calvin Verdonk dalam keputusannya pindah federasi.--Mees Hilgers - Instagram

RADARKUNINGAN - Mees Hilgers menjadi salah satu calon pemain naturalisasi yang bakal memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat. 

Bek FC Twente tersebut, sepakat menjalani proses naturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia. Tidak disangka, ternyata ada peran Calvin Verdonk di balik keputusannya menjadi WNI.

Pemain berusia 23 tahun tersebut mengatakan, Calvin Verdonk yang merupakan eks rekan setimnya itu, memintanya bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Saya (saat itu) masih pemain junior yang sesekali berlatih bersama tim utama FC Twente. Saya sempat berlatih bersama Calvin. Dia bilang saya harus ikut denganny (membela Timnas Indonesia). Senang rasanya bisa kembali bermain dengannya lagi," kata Hilgers dikutip  YouTube resmi FC Twente.

BACA JUGA:Tiket Pertandingan Indonesia vs Australia Ludes Terjual, Tapi Ada Selisih, Kok Bisa?

BACA JUGA:1001 Seniman Mainkan Angklung Pusaka di Desa Cibuntu Kuningan

Hilgers menjelaskan, dia dan Calvin Verdonk sempat bersama di Twente walau sebentar. Momen itu yang membuatnya juga ingin mengikuti jejak Verdonk membela Timnas Indonesia.

Terlepas dari itu, dia mengaku keputusannya membela Timnas Indonesia juga mendapat dukungan dari seluruh rekannya di FC Twente.

"Rekan-rekan di tim saya ikut senang dan mengucapkan selamat kepada saya. Mereka bicara jika saya harus melakukannya. Pengalaman itu dinilai sangat istimewa,” ujarnya.

Hilger semakin yakin ketika rekan-rekannya mendukung dirinya berseragam Timnas Indonesia. Terlebih, dia akan menjalani petualangan baru membela negara yang sangat mencintai sepak bola.

BACA JUGA:Desa Wisata Cibuntu Kuningan Diminati Turis Asing, Ini Pengakuan Mereka

BACA JUGA:Keren! Mahasiswa UMC Berdayakan UMKM Lokal Lewat Pameran di Desa Leuwidingding

“Mereka bilang jika saya akan menjalani banyak petualangan. Indonesia merupakan negara besar dengan jumlah penduduk 280 juta orang. Itu sesuatu yang tidak bisa kita pahami. Jumlah penduduknya sangat banyak," beber Hilgers.

Namun, ada yang lebih bahagia ketika Hilgers memutuskan masuk skuad Garuda, yakni keluarganya. Itu juga termasuk ayah dan ibunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com