Aroma Belanda di Timnas Indonesia, Kiper Australia: Kami Tak Peduli

Aroma Belanda di Timnas Indonesia, Kiper Australia: Kami Tak Peduli

Kiper Australia, Mathew Ryan, menyoroti pemain Timnas Indonesia yang banyak dihuni pemain keturunan Belanda.-Tangkapan Layar Video-Youtube

RADARKUNINGAN - Timnas Indonesia sudah mengalami banyak perubahan. Saat ini, Skuad Garuda banyak dihuni pemain keturunan lewat jalur naturalisasi.

Hal tersebut menjadi perhatian musuh. Kiper Australia, Mathew Ryan, bicara soal aroma kental Belanda di Timnas Indonesia sekarang ini. Hal itu secara tidak langsung meningkatkan aspek teknik dari skuad Garuda.

"Kami tahu bahwa mereka (Belanda) adalah negara yang sangat teknis. Mereka senang memainkan permainan sepak bola modern, dan sangat bergantung pada teknik pemain," ujar Ryan dalam akun YouTube Football Australia.

Ryan menyampaikan hal ini, karena dirinya pernah bermain di Belanda bersama AZ Alkmaar.

BACA JUGA:Tiket Pertandingan Indonesia vs Australia Ludes Terjual, Tapi Ada Selisih, Kok Bisa?

Terlepas dari adanya perubahan di Timnas Indonesia, dia mengaku tak peduli dan lebih memilih fokus dengan permainan sendiri.

"Kami fokus pada diri kami sendiri dan apa yang perlu kami lakukan, dan kami yakin sebagai satu tim bahwa kami dapat bangkit dari hasil sebelumnya (kekalahan dari Bahrain)," kata Ryan.

Meski memiliki peringkat FIFA yang lebih baik, Ryan mengajak rekan-rekan setimnya di Australia untuk tidak meremehkan Indonesia.

Saat ini, skuad Garuda dinilai memiliki kualitas yang bisa mengejutkan Australia.

BACA JUGA:1001 Seniman Mainkan Angklung Pusaka di Desa Cibuntu Kuningan

"Mengenai rasa hormat dari lawan, kami tahu bahwa mereka akan memiliki kualitas yang dapat merugikan kami jika kami tidak tampil dalam permainan kami dan kami tidak melakukannya," kata Ryan.

Australia memiliki catatan yang bagus saat bersua Indonesia di ajang internasional.

Dilansir laman 11v11, mereka menang 15 kali, tiga kali imbang, dan sekali kalah dalam 19 pertemuan terakhir lawan Indonesia di semua ajang.

Dalam pertemuan terakhir di 16 besar Piala Asia 2023, Australia menang 4-0 atas Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com