Tekad Australia Bakal Bungkam Pendukung Timnas Indonesia di Stadion GBK, Simak!

Tekad Australia Bakal Bungkam Pendukung Timnas Indonesia di Stadion GBK, Simak!

Pemain Australia bertekad untuk mengalahkan Timnas Indonesia dan membungkam puluhan ribu pedukung Skuad Garuda yang bakal memenuhi Stadion GBK.-Tangkapan Layar Video-Youtube

RADARKUNINGAN - Australia memiliki tekad untuk mengalahkan Timnas Indonesia. Dengan begitu, bisa membungkam 80 ribu pendukung Skuad Garuda di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), nanti malam.

Australia dipastikan akan menghadapi dua lawan kala melakoni laga keduanya di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa 10 September 2024.

Tak cuma menghadapi Timnas Indonesia, Australia juga harus mengatasi tekanan dari suporter yang membanjiri Stadion GBK, Senayan, Jakarta.

Bukan perkara mudah untuk mengontrol tekanan dari suporter tuan rumah. Mantan bek Persib Bandung asal Australia, Robbie Gaspar, menyatakan tekanan di Stadion GBK bisa menjadi tambahan energi buat Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Jersey Putih Bawa Hoky, Faktanya: Timnas Indonesia Tidak Pernah Kalah

Robbie Gaspar meminta agar Australia tak meremehkan Timnas ketika main di Stadion GBK. Sebab, aura yang muncul akan berbeda.

"Mereka akan habis-habisan lawan Australia. Kemungkinan main dengan tempo tinggi, suporter akan memberikan dorongan untuk mereka cetak gol," ujar Gaspar dilansir Sydney Morning Herald.

Penilaian lainnya datang bek Australia, Alessandro Circati. Dirinya sadar dengan ancaman dari Timnas Indonesia dan suporternya.

BACA JUGA:Info Nobar Timnas Indonesia di Kuningan, Begini Cara Driver Ambulance Atur Waktu Demi Skuad Garuda

Pemain yang merumput di Italia bersama Parma tersebut, merasa wajar dengan atmosfer yang akan diciptakan suporter Indonesia di Stadion GBK.

Namun, Circati merasa terbiasa dengan situasi tersebut, karena sebelumnya main di Stadion Diego Armando Maradona, kandang Napoli, yang notabene atmosfernya serupa.

"Saya tak merasa itu ancaman. Tapi, justru saya menilai itu bisa menjadi energi untuk mendongkrak motivasi. Saya bergairah dan mau menang," ujar Circati.

Timnas baru saja menciptakan kejutan dalam duel melawan Arab Saudi. Mereka berhasil mencuri satu poin dari kandang Arab Saudi, bahkan cetak gol lebih dulu.

BACA JUGA:Jadwal Indonesia vs Australia, Nilai Pasar Skuad Terpaut Jauh, Sektor Ini yang Paling Mahal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com