STY Pastikan Fisik Pemain Timnas Indonesia Prima Hadapi Australia: Siap Tancap Gas 90 Menit Penuh!

STY Pastikan Fisik Pemain Timnas Indonesia Prima Hadapi Australia: Siap Tancap Gas 90 Menit Penuh!

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) ungkapkan alasannya lebih banyak menggunakan pemain muda di skuad Garuda.-Tangkapan Layar Video-Youtube

RADARKUNINGAN - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), memastikan fisik anak asuhnya prima bisa bermain selama 90 menit saat hadapi Australia nanti malam.

Pada laga sebelumnya, kekuatan fisik kerap menjadi kelemahan bagi Timnas Indonesia, terutama saat berhadapan dengan lawan-lawan kuat.

Namun, pelatih STY dengan tegas menyatakan, kelemahan tersebut kini telah diatasi.

Ia memastikan bahwa tim Garuda saat ini memiliki kekuatan fisik yang mumpuni untuk bersaing, bahkan mengalahkan Australia.

BACA JUGA:Indonesia vs Australia, STY Soroti Pengaruh Sepakbola Inggris di Kubu Lawan

Dalam konferensi pers yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, STY mengungkapkan hasil positif dari kerja keras para pemainnya, Senin 9 September 2024.

"Para pemain sudah bekerja keras dan hasilnya cukup baik. Jadi, yang bisa saya simpulkan, secara fisik para pemain sudah makin baik, begitu pula dengan performa mereka di lapangan," ujar STY.

Pernyataan tersebut diberikan jelang pertandingan besar antara Timnas Indonesia dan Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa, 10 September 2024.

Pertandingan ini akan menjadi ujian berat bagi skuad Garuda, mengingat Australia adalah salah satu tim terkuat di Asia.

BACA JUGA:Maarten Paes Antusias Bela Timnas Indonesia di GBK, Segini Biaya yang Dikeluarkan PSSI untuk Mendatangkannya

Masalah Menit Bermain di Klub

Shin Tae-yong memang sempat dihadapkan dengan tantangan besar, di mana beberapa pemain Timnas Indonesia belum mendapatkan menit bermain yang cukup di klub mereka masing-masing.

Hal ini tentu menjadi kendala dalam persiapan menghadapi laga penting, apalagi beberapa pemain kunci seperti Thom Haye masih belum menemukan klub baru pasca kontraknya di SC Heerenveen berakhir pada musim 2023/2024.

"Karena ada beberapa pemain yang tidak mendapatkan menit bermain di klub mereka sebelumnya, maka saat menghadapi Arab Saudi, pertandingan menjadi sangat sulit," jelas Shin Tae-yong, merujuk pada laga sebelumnya yang cukup menantang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: