Menpora Keluhkan Stadion GBK Dipenuhi Penonton Tanpa Tiket, Ini Langkah PSSI

Menpora Keluhkan Stadion GBK Dipenuhi Penonton Tanpa Tiket, Ini Langkah PSSI

Animo pendukung skuad Garuda membuat Stadion GBK penuh kapasitas saat Timnas Indonesia vs Australia. Menpora soroti adalnya calo tiket.-PSSI -

RADARKUNINGAN - Menteri Pemuda dan Olahraga (Mepora) Dito Ariotedjo angkat bicara soal banyaknya calo tiket pada pertandingan Timnas Indonesia vs Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Ini langkah dari PSSI.

Menpora Dito Ariotedjo angkat bicara soal banyaknya calo tiket yang terjadi pada pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa, 10 September 2024 lalu.

Banyaknya calo tiket, membuat Stadion GBK kelebihan kapasitas. Para calo tiket dikabarkan berkeliaran di sekitar stadion sebelum pertandingan dimulai.

Dito mengaku, sudah menyampaikan keluhan adanya calo tiket kepada pihak PSSI. Antusiasme masyarakat yang tinggi menjadi sorotan.

BACA JUGA:PSSI Butuh Rp800 miliar Untuk Keperluan Timnas Indonesia, dari Sini Sumbernya

"Kemarin kami bicara dengan PSSI dan mungkin ini antusias pertandingan Indonesia-Australia kemarin ini, jauh berbeda dengan pertandingan sebelumnya," kata Dito di kawasan Istana Merdeka pada Rabu, 11 September 2024.

Antusiasme tinggi masyarakat Indonesia untuk mendukung langsung skuad Garuda di GBK menjadi rahasia umum.

Dito mengatakan, hasil dan penampilan apik anak asuh Shin Tae Yong usai menahan imbang Arab Saudi 1-1, menjadi salah satu pemicu minat masyarakat makin tinggi menyaksikan langsung laga timnas melawan Australia.

"Mungkin ini disebabkan kita berhasil menahan seri dengan Arab Saudi yang mungkin dalam sejarah ini baru sekali dan langsung berlawan Australia yang notabene peringkat nomor 24," kata Dito.

BACA JUGA:Persaingan Kiper Timnas Indonesia Semakin Ketat, Nadeo Argawinata Peroleh Hal Lain, Ini Dia

Tak hanya masalah calo, Dito juga memastikan perawatan rumput GBK akan terus dilakukan.

Bahkan, pemerintah disebut sudah mempersiapkan lahan untuk menjaga rumput GBK.

"Saat ini sudah dalam proses bagaimana menyiapkan lahan satu hektare di kemayoran kalau tidak salah itu untuk khusus nursery rumput GBK," ujar Dito. 

Sementara itu, PSSI melalui anggota Komite Eksekutif, Arya Sinulingga menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi terkait penonton yang diduga masuk tanpa tiket di laga Indonesia Vs Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com