Media Korea Bocorkan Rencana Besar STY untuk Timnas Indonesia, Ternyata Sudah Lama Dipersiapkan

Media Korea Bocorkan Rencana Besar STY untuk Timnas Indonesia, Ternyata Sudah Lama Dipersiapkan

Shin Tae-yong Buktikan Pengembangan Timnas Indonesia Tak Hanya Bergantung pada Pemain Naturalisasi-amp.kontan.co.id - tangkapan layar-radarkuningan.com

BACA JUGA:Cristian Gonzales Ungkap Perbedaan Mentalitas Antara Pemain Naturalisasi dan Lokal di Timnas Indonesia

Contohnya, di Piala Asia, Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar dengan skuad termuda, sebuah pencapaian bersejarah.

Di Piala Asia U-23, Indonesia juga mengejutkan dengan menurunkan pemain yang sudah punya pengalaman di level senior dan berhasil mencapai semifinal.

Menurut Chosun, Shin Tae-yong sedang mempersiapkan "Generasi 2.0", yang diharapkan menjadi generasi emas sepak bola Indonesia di masa depan.

Shin Tae-yong mengakui bahwa Indonesia tidak kekurangan talenta berbakat, tetapi banyak dari mereka yang belum dibekali dengan pendidikan sepak bola yang tepat.

BACA JUGA:Pelatih Bahrain Khawatir Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Begini Katanya

Ia juga menekankan pentingnya membangun mentalitas pemain agar percaya diri dan tidak takut menghadapi tim-tim besar, meskipun di atas kertas mereka lebih unggul.

Shin Tae-yong juga berbicara kepada media Korea bahwa tanggung jawabnya menangani Timnas Indonesia saat ini lebih berat dari sebelumnya.

Dia meminta dukungan masyarakat Korea Selatan agar dapat terus mengangkat prestasi Timnas Indonesia.

Selain itu, ia juga meminta dukungan penuh dari suporter Indonesia menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Berkembang Bukan Hanya Bergantung Pemain Naturalisasi, Ini Bukti STY

"Sebagai orang Korea, saya bekerja keras untuk mengangkat martabat negara di Indonesia. Meskipun saya tidak lagi melatih tim sepak bola Korea, saya berharap fans Korea mendukung saya karena saya berusaha memberikan yang terbaik di Indonesia," kata Shin Tae-yong, dilansir dari Chosun.

"Saya juga meminta suporter Timnas Indonesia untuk lebih menyemangati saya di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. Bersama Ketua PSSI Erick Thohir, kami berusaha keras dan mohon dukungannya dengan antusias," lanjutnya.

Media Korea merasa heran mengapa Shin begitu bersemangat untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Shin Tae-yong mengakui bahwa ia sering terharu karena mendapatkan perlakuan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: