STY Sebut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Menyatu dengan Timnas Indonesia, Semakin Tak Sabar

STY Sebut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Menyatu dengan Timnas Indonesia, Semakin Tak Sabar

Shin Tae-yong Sebut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Menyatu dengan Timnas Indonesia, Semakin Tak Sabar-instagram.com/eliano.r dan meeshilgerss - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) memiliki pandangan jika calon pemain naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, secara permainan sudah menyatu dengan Skuad Garuda.

Shin Tae-yong mengungkapkan rasa antusiasnya terhadap kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dalam skuad Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

STY merasa, kedua pemain keturunan Belanda itu sudah mulai menyatu dengan tim usai sempat berlatih bersama beberapa waktu lalu, dan ia semakin tidak sabar untuk melihat keduanya bermain secara resmi.

Saat ini, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders hanya menunggu keputusan Presiden Republik Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi. DPR RI telah menyetujui naturalisasi kedua pemain dalam Rapat Paripurna Ke-7 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024-2025.

BACA JUGA:Sandy Walsh Ungkap 2 Pemain yang Bermain Apik Usai Timnas Indonesia Berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sehingga tinggal menunggu langkah final dari Kementerian Hukum dan HAM untuk melantik keduanya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Pelantikan tersebut dijadwalkan akan dilakukan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag, Belanda, pada 23 September 2024 mendatang.

"Ya, saya berharap proses ini bisa segera selesai. Kita tunggu saja bagaimana hasil akhirnya," ujar Shin Tae-yong, saat menyaksikan pertandingan Persib melawan Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Shin Tae-yong mengaku sangat bersemangat dengan kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

BACA JUGA:Mees Hilgers Peringatkan Timnas Indonesia Jelang Laga Kontra Bahrain dan China

Ia percaya, kehadiran dua pemain keturunan ini akan membuat Timnas Indonesia lebih kuat. "Mereka sudah menyatu dengan pemain lainnya di Timnas Indonesia," tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga menyadari bahwa proses naturalisasi kedua pemain tersebut menjadi pembicaraan publik, terutama di media sosial.

Meski begitu, Shin Tae-yong menegaskan bahwa ia sangat selektif dalam memilih pemain untuk dinaturalisasi.

Menurutnya, hanya pemain yang memiliki darah Indonesia yang akan dipertimbangkan untuk bergabung dengan Timnas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: