Mees Hilgers Peringatkan Timnas Indonesia Jelang Laga Kontra Bahrain dan China

Mees Hilgers Peringatkan Timnas Indonesia Jelang Laga Kontra Bahrain dan China

Mees Hilgers Peringatkan Timnas Indonesia Jelang Laga Kontra Bahrain dan China demi Lolos ke Piala Dunia 2026-instagram.com/meeshilgerss dan pssi.org - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers, memberikan peringatan penting kepada Jay Idzes dan rekan-rekannya jelang dua laga krusial melawan Bahrain dan China di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda, yang dilatih oleh Shin Tae-yong (STY), akan menghadapi kedua tim ini pada 10 dan 15 Oktober 2024 mendatang.

Saat ini, klasemen sementara Grup C, Timnas Indonesia berada di posisi keempat dengan raihan dua poin, di atasnya Jepang (6 poin), Arab Saudi (4 poin), dan Bahrain (3 poin).

Meski berada di peringkat bawah, peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 masih terbuka lebar.

BACA JUGA:Sandy Walsh Sempat Alami Frustrasi, Ungkap Rahasia Pemain Naturalisasi Bisa Menyatu di Timnas Indonesia

Hasil ini diraih setelah Indonesia secara mengejutkan menahan imbang dua raksasa Asia, Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0), pada dua pertandingan awal bulan September.

Dalam upaya memperkuat skuad, Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan kekuatan dengan kehadiran dua pemain naturalisasi baru asal Belanda, Mees Hilgers dari FC Twente dan Eliano Reijnders dari PEC Zwolle.

Keduanya telah mendapat persetujuan dari DPR RI dan segera menjalani pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Belanda.

Mees Hilgers, yang berharap bisa segera memperkuat Timnas Indonesia dalam laga melawan Bahrain dan China, memberikan apresiasi kepada Jay Idzes dkk atas hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia.

BACA JUGA:Kepada Media Belanda, Mees Hilgers Ungkap Alasan Pilih Timnas Indonesia ketimbang Timnas Pusat

Namun, ia juga mengingatkan bahwa perjuangan belum selesai.

"Kami berada di jalur yang baik setelah berhasil menahan imbang dua tim kuat, Arab Saudi dan Australia," ujar Hilgers, dikutip dari Oost pada Rabu (18/9/2024).

Meskipun hasil tersebut positif, Mees Hilgers menekankan agar tim tidak cepat puas dan terus bekerja keras untuk mencapai impian lolos ke Piala Dunia 2026.

"Tapi kami harus bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan impian lolos ke Piala Dunia 2026," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: