Polemik Naturalisasi Timnas Indonesia, Dipantau Pemain Keturunan

Polemik Naturalisasi Timnas Indonesia, Dipantau Pemain Keturunan

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji menjelaskan perihal pemain keturunan yang ikut memantau polemik pamain naturalisasi.-Dok-Radar Kuningan

RADARKUNINGAN Polemik pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang sedang hangat diperbincangkan di tanah air, turut menjadi perhatian pemain keturunan.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengungkapkan, para pemain keturunan ternyata rutin memantau polemik naturalisasi di Timnas Indonesia.

Hal itu tak lepas dari masifnya pembicaraan soal ini di media sosial.

"Hampir semuanya. Jay (Idzes) itu termasuk orang yang sangat baik. Sangat baik dan mengikuti, mengikuti perkembangan. Tapi begitu kami jelaskan, 'oh', ya paham mereka," tutur Sumardji kepada para wartawan.

BACA JUGA:Dipercaya Jadi Penyelenggara PPG, Uniku-Direktorat GTK Kembali Tandatangani Dokumen Kerjasama

BACA JUGA:Timnas Indonesia U20 Main Malam Ini, Arkhan Kaka Dicoret Karena Alasan Ini

Buah dari hal tersebut, PSSI pun kudu memberikan penjelasan kepada para pemain keturunan soal polemik naturalisasi Timnas Indonesia ini. Untungnya, mereka memahami situasi dan polemik yang ada.

"Insya Allah tidak ada masalah, karena kami selalu menyampaikan ke mereka. Dan Pak Ketua Umum PSSI (Erick Thohir) juga selalu menyampaikan ke mereka, jangan ada pengaruh sama sekali," kata Sumardji.

Sumardji pun menegaskan, para pemain keturunan ini murni ingin membela Timnas Indonesia. Tidak ada embel-embel lain seperti uang atau ketenaran.

Murni karena mereka cinta skuad Garuda."Dan mereka ini betul-betul, yang ada di hatinya para pemain naturalisasi ini, diaspora ini, ingin membela bangsa dan negara kita di kancah internasional.

BACA JUGA:Telat Datang? Welber Jardim Batal Bela Timnas Indonesia U20

BACA JUGA:Tips Mempercepat Performa Laptop Lama agar Tetap Handal Digunakan, Simak!

Hanya itu yang ada. Dan tidak ada embel-embel soal duit sama sekali," kata Sumardji.

Hadirnya pemain keturunan Indonesia yang dinaturalisasi PSSI menghadirkan polemik di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com