Dipercaya Jadi Penyelenggara PPG, Uniku-Direktorat GTK Kembali Tandatangani Dokumen Kerjasama

Dipercaya Jadi Penyelenggara PPG, Uniku-Direktorat GTK Kembali Tandatangani Dokumen Kerjasama

Kepercayaan tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktorat PPG dengan Uniku. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Selasa 24 September 2024.--

RADARKUNINGAN.COM- Universitas Kuningan (Uniku) kembali dipercaya oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kemendikbudristekdikti sebagai penyelenggara PPG di tahun 2024.

Kepercayaan tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktorat PPG dengan Uniku. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Selasa 24 September 2024.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Rektor Uniku, Profesor Dr Dikdik Harjadi MSi  didampingi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku Asep Jejen Jaelani MPd.

Agenda ini diawali dengan laporan kegiatan oleh Ferry Maulana Putra MEd. selaku Plt Direktur Pendidikan Profesi Guru yang menyampaikan bahwa penyelenggaraan program PPG di LPTK memerlukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait penyelenggaraan dan pengelolaan program PPG. 

BACA JUGA:Tips Mempercepat Performa Laptop Lama agar Tetap Handal Digunakan, Simak!

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Dell Core i7 Terbaik 2024, Performa Cepat, Simak!

BACA JUGA:Kakorlantas Polri Pulang Kampung ke Kuningan, Tak Kuasa Menahan Air Mata

Dalam kesempatan tersebut, Ferry menyampaikan terima kasih kepada LPTK atas kerja samanya untuk mewujudkan guru-guru hebat dan profesional melalui PPG.

Selanjutnya, Prof Nunuk Suryani, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), menyampaikan tentang kebijakan transformasi penyelenggaraan PPG di tahun 2024 ini.

Lebih lanjut Dirjen GTK mengatakan bahwa perlu adanya kolaborasi dari semua pemangku kepentingan dan program kerja sama yang bersifat dukungan akademik dan non-akademik.

Sehingga diperlukan wadah yang tepat untuk mendukung terobosan inovasi transformasi PPG tersebut.

BACA JUGA:Media Vietnam Pesimis! Timnas Indonesia Sulit Menang Melawan Bahrain Meski ada Mees dan Eliano, Begini Katanya

BACA JUGA:Visi Misi Lengkap Pasangan Yanuar-Udin, Usung Tema 'Kuningan Emas' di Pilkada 2024

BACA JUGA:Usung 'Kuningan Jembar', Berikut Visi Misi Lengkap Pasangan Ridho-Kamdan di Pilkada Kuningan 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: