Ketahui, Misi Tuchel Kasih Bintang 2 ke Timnas Inggris

Ketahui, Misi Tuchel Kasih Bintang 2 ke Timnas Inggris

Thomas Tuchel Resmi menjadi Manajer baru untuk Timnas Inggris-its-tangkapan layar @chelsea

RADARKUNINGAN.COM - Misi besar diusung Thomas Tuchel usai resmi menjadi manajer Inggris.

Tuchel bertekad untuk mengakhiri penantian Inggris untuk juara Piala Dunia.Tuchel mengaku tak mau butuh waktu yang lama.

Pada edisi 2026 nanti, dia bertekad untuk bisa mengakhiri penantian The Three Lions juara Piala Dunia."Saya ingin melewati batas dan mencoba untuk menempatkan bintang kedua di seragam Inggris," kata Tuchel mengutip FOX Sports.

Inggris terakhir kali juara dunia pada 1966 silam. Belakangan, tagline Football is Coming Home terus digemakan, baik dalam Piala Eropa hingga Dunia.

Tapi, tagline itu tak pernah jadi kenyataan.Sebab, Inggris paling mentok menembus semifinal dalam empat Piala Dunia terakhirnya.

BACA JUGA:AFC Buka Potensi Timnas Indonesia Jadi Tim Musafir saat Hadapi Bahrain

Itu terjadi pada Piala Dunia 2018, Rusia. Sedangkan, di Piala Dunia 2022, Inggris kalah dari Prancis 1-2 pada perempat final."Kami akan bekerja keras untuk target terbesar dalam sepak bola, membuat impian kami menjadi kenyataan di Piala Dunia 2026," kata Tuchel.

Tuchel tak dikontrak lama oleh Inggris, hanya sekitar 18 bulan. Artinya, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memang memberikan target khusus kepada Tuchel di Piala Dunia 2026 nanti.

Menyikapi hal tersebut, Tuchel siap menjalankan tantangan yang diberikan.

Dia mengaku segera menyusun program demi bisa mengangkat performa Inggris di berbagai turnamen."Saya bersemangat dan sudah membuat proyeksi sejak Januari 2025 hingga Piala Dunia nanti," ujar Tuchel.

BACA JUGA:Shin Tae Yong Yakin Timnas Bisa Hajar Bahrain di Jakarta

Penunjukkan Tuchel bukan tanpa polemik. Fans banyak yang mengecam FA karena kembali mengangkat manajer asing untuk Inggris, setelah Sven-Goran Erikson dan Fabio Capello.

Terkait situasi ini, Tuchel tak ambil pusing. Dia mau membuktikan pilihan FA tak salah."Maaf, saya punya paspor Jerman.

Semoga saya bisa meyakinkan mereka dan menunjukkan rasa bangga menjadi manajer Inggris, melakukan segalanya untuk memberikan rasa hormat pada peran dan negara ini," kata Tuchel. Semoga bermanfaat ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com