Waduh! 1.494 Siswa di Kuningan Menderita Minus Mata

Selasa 15-11-2022,13:15 WIB
Reporter : Alehandro Malik
Editor : Asep Kurnia

“Indera penglihatan merupakan salah satu alat tubuh yang mempunyai fungsi sangat penting bagi manusia, untuk menerima informasi dari lingkungan kehidupan sekitarnya, sehingga mampu beradaptasi dan mempertahankan hidup,” kata bupati.

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, Akses Jalan Tertutup Longsor

BACA JUGA:Diterjang Angin Kencang, 10 Rumah Rusak

Untuk itu, bupati mengimbau agar OPD terkait untuk aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai kesehatan mata. 

Bupati Acep Purnama mengimbau agar masyarakat tak takut dan malas dalam memeriksakan kesehatannya, khususnya kesehatan mata.

“Saya berharap, kerja sama lintas sektor Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Iropin dan Gapopin, di masa yang akan datang masih berkenan menyelenggarakan kegiatan serupa di Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Bupati berpesan, hindari membaca di tempat yang kurang pencahayaan, membaca dengan jarak dekat, menonton dengan jarak kurang dari 30 cm, serta posisi membaca yang kurang benar.

BACA JUGA:Tiba-Tiba Diberhentikan Polisi di Tengah Jalan, Para Pengendara Malah Terharu

BACA JUGA:Harga Kedelai Terus Melambung, Diskopdagperin Jamin Stok Aman

“Bahaya gadget juga mengandung radiasi, penggunaan gadget yang berlebih tidak baik bagi mata, karena gadget menggunakan media yang terang, mengganggu otot mata,” pesan Acep. *

Kategori :