Pemalas! Beberapa Hewan Memiliki Jam Tidur yang Panjang, Berikut Deretan Jenisnya

Kamis 20-06-2024,22:32 WIB
Reporter : Taufiq Urohman
Editor : Taufiq Urohman

6. Kelelawar

Seperti yang diketahui hewan ini adalah hewan nokturnal yang aktif dimalam hari. Sehingga hewan nokturnal ini juga sangat menyukai tidur seperti kungkang dan koala. Kelelawar bisa menghabiskan sekitar 20 jam setiap harinya untuk tertidur pulas. Hewan yang gemar beraktivitas di malam hari ini juga sering melakukan hibernasi di musim dingin.

7. Tupai 

Tupai merupakan hewan yang sangat aktif pada siang hari dan beristirahat pada malam hari. Hewan ini juga cenderung tidur sekitar 15 jam setiap hari, selama musim aktifnya.

8. Armadillo

Armadillo merupakan hewan raksasa, hewan ini menggunakan 16 sampai 18 jam setiap harinya untuk tidur. Hewan yang suka bergelinding ini hanya aktif sekitar 8-6 jam saja untuk setiap harinya.

Hewan ini juga bisa dibilang hewan pemalas karena, ketika ia bangun dari tidur panjang, armadillo akan langsung mencari serangga dan larva untuk menjadi makanannya.

9. Opossum

Opossum adalah hewan kecil yang berkantung. Hewan ini banyak ditemukan di sekitar wilayah selatan Amerika Serikat.

Walaupun tubuhnya bisa dibilang kecil jika ia dibandingkan dengan kungkang dan koala, waktu tidur opossum juga tidak kalah lama dengan hewan tersebut.

Hewan kecil yang mempunyai ekor ini tidur selama 18 jam setiap harinya. Demikian beberapa jenis hewan yang jam tidurnya lama.

Kategori :