Kuningan Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19

Kuningan Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19

“Begitu pula dengan indeks pendidikan juga mengalami kenaikan dari 69,12 menjadi 69,38 dan indeks pembangunan manusia juga naik dari 69,12 menjadi 69,38 saat ini,” imbuhnya.

Dia melihat, walau di tengah keprihatinan dengan kondisi Covid-19 yang belum mereda, sekaligus menyongsong tahun 2021 bahkan telah ditemukan vaksin Covid-19, Pemkab Kuningan meyakini di tahun mendatang akan kembali bergeliat dan progresif dalam membangun kota tercinta. Mengingat, Kuningan dicanangkan masuk bagian dari kawasan investasi Rebana Metropolitan di bagian timur Pemprov Jabar. 

“Ada 6 prioritas pembangunan yang akan dikejar untuk kesejahteraan masyarakat. Beberapa di antaranya percepatan rehabilitasi dan aksesibilitas pendidikan, serta percepatan pembangunan desa khususnya sektor pertanian dan pariwisata melalui pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur,” papar bupati yang dikenal dengan tagline Basajan tersebut.

Selain itu, kata Acep, yakni peningkatan produktivitas dan lapangan kerja melalui KM/IMKM berbasis teknologi informasi, ketersediaan bantuan  permodalan dan pengembangan usaha, serta pengembangan karakter berbangsa dan bernegara maupun keluhuran nilai-nilai agama.

Kemudian peningkatan layanan kesehatan khususnya bagi ibu dan anak, manula dan penyandang disabilitas melalui peningkatan mutu pelayanan dan transparansi pemerintahan melalui sistem informasi terpadu. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: