Pencurian di MTsN 2 Kuningan, 28 Laptop Digondol Maling

Pencurian di MTsN 2 Kuningan, 28 Laptop Digondol Maling

KUNINGAN - Pencurian terjadi di MTsN 2 Kuningan di Desa Sindangsari, Kecamatan Garawangi. Sedikitnya 18 unit laptop di laboratorium komputer raib digondol pelaku.

Hilangnya perangkat komputer tersebut diketahui pertama kali oleh penjaga sekolah bernama Hamid sekitar pukul 06.30 WIB.

Kala itu Hamid tengah menjalankan tugas rutin membersihkan lingkungan sekolah melihat kondisi pintu ruangan komputer sudah terbuka.

Curiga ada yang tidak beres, Hamid pun melihat kondisi ruang komputer dari dekat dan benar saja di dalam sudah berantakan.

Seluruh laptop yang tersimpan di setiap laci meja pun sudah hilang.

\"Waktu saya menyapu di belakang, sempat melihat ada kawat berduri sudah terputus. Tapi saya tidak curiga, dikira karena angin atau apa,\" kata Hamid, kepada Radar Kuningan, Rabu (3/11/2021).

Dia baru menyadari ada yang tidak wajar, saat melihat ke ruangan komputer dan pintu sudah dalam kondisi terbuka.

\"Saya melihat ke ruang ruang komputer sudah terbuka, dan dilihat di dalamnya sudah berantakan. Saya langsung telepon pak kepala sekolah,\" katanya.

Hamid mengatakan, kejadian pencurian tersebut sempat terekam di kamera CCTV yang terpasang di dua sudut sekolah.

Dalam rekaman terlihat aksi pencurian tersebut terjadi pada hari Senin (1/11) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

\"Dari rekaman terlihat pelakunya sepertinya antara empat hingga lima orang. Pelaku masuk dengan memanjat benteng sekolah sebelah Utara. Di sana terlihat ada bekas kaki dan kawat berduri diputus,\" paparnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: