73 Tim Ikut Turnamen Bola Voli Antar SMP

73 Tim Ikut Turnamen Bola Voli Antar SMP

Senada dengan Kepala Disdikbud, Ketua PBVSI Kuningan Nuzul Rachdy mengatakan, tujuan utama dalam sebuah pertandingan olahraga adalah untuk mempererat silaturahmi. Karena dengan silaturahmi, akan tercipta kekompakan antar pemain, pelatih, dan official. Selain itu, akan saling mengenal dan timbul rasa kebersamaan diantara para pemain.

“Jika kita lihat kebelakang, salah satu upaya pendiri bangsa kita untuk mempersatukan Indonesia pada saat pasca proklamasi kemerdekaan, yaitu diselenggarakannya PON pada tahun 1948. Tujuan penyelenggaraannya untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Jadi jika diperhatikan, olahraga ini dapat menjadi salah satu bentuk wujud dari sebuah wadah eksistensi dalam membingkai sebuah nasionalisme kebangsaan,” ujar Zul-panggilan akrab ketua DPRD.

Dengan antusiasnya para pelajar dalam berolahraga, Zul meyakini, ke depan dunia olahraga di Kabupaten Kuningan akan memiliki generasi emas dengan prestasi yang gemilang. “Olahraga merupakan alat yang efektif, inovatif dan kreatif dalam memberdayakan pemuda agar nantinya tercipta perdamaian dan pembangunan kapasitas diri seorang pemuda dalam mempersembahkan kontribusi positif bagi bangsa dan negaranya,” pungkasnya.(ale)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: